Register Login

Banjir Durian Di Florina 2016

Pameran yang berlangsung hingga 29 Mei 2016 ini dibuka DeputiGubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayan, Sylviana Murni di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya nama pameran tersebut adalah Pameran Flona (Flora dan Fauna) dan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Tahun ini namanya menjadi Pameran Flora dan Fauna Indonesia (Florina). Pameran ini diikuti 170 peserta dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura dan Bali. Pengunjung pameran tidak hanya dimanjakan dengan tanaman dan hewan langka saja melainkan segala jenis peralatan bercocok tanam dijual di sini.

Pada penyelenggaraan tahun ini buah durian merupakan ikon yang menyedot perhatian banyak pengunjung. Mulai dari bibit, olahan produk durian hingga bagi-bagi durian gratis menjadi daya tarik pameran ini.

Durian merah adalah salah satu jenis durian yang dipamerkan di Florina. Selain itu pengunjung bisa membeli aneka macam bibit durian mulai dari Bawor, Musang King, Trisula, Ripto, Duri Hitam hingga durian pelangi dengan harga bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.(Roy/gedoor)



15 Mei 2016 - 02:11:14 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 839

SHARE