Register Login
  1. Lapak Duren Pasar Minggu

    Lapak Duren Pasar Minggu Lapak Duren Pasar Minggu
  2. Lapak Duren Pasar Minggu

    Lapak Duren Pasar Minggu Lapak Duren Pasar Minggu
  3. Lapak Duren Pasar Minggu

    Lapak Duren Pasar Minggu Lapak Duren Pasar Minggu
  4. Lapak Duren Pasar Minggu

    Lapak Duren Pasar Minggu Lapak Duren Pasar Minggu

Lapak Duren Pasar Minggu

Siapa yang tak kenal buah yang satu ini dengan sensasi rasan yang membuat lidah selalu saja ingin mencicipi lagi. Istilah buah durian sendiri datang dari bahasa melayu yang berarti kulit buah tajam dan berduri, Buah ini berasal dari hutan di Kalimantan yang populasinya lebih banyak dan bervariasi. kemudian ada juga yang berasal darihutanSumatra serta Malaysia.

Lalu menyebar ke daerah barat Asia seperti Birma, India, Dan tentu saja seperti salah satu jenis buah durian yang terkenal serta banyak diminati masyarakat perkotaan adalah durian montong yang berasal dari Bangkok, Thailand. Khasiat yang terdapat pada buah durian inibermanfaatuntuk menunjang kesehatan tubuh karena kandungannya terdapat mineral alami yaitu fosfor serta zat besi 10 kali lipat lebih banyak dari buah pisang.Akan tetapi karena kandungan mineralnya begitu tinggi, bila mengkonsumsi berlebihan dapat menyebabkan sedikit masalah pada olah pencernaan usus besar.

Namun jangan khawatir, Ada baiknya sebelum dan sesudah mengkonsumsi buah ini minum air putih dengan cukup agar terhindar dari dehidrasi. Di indonesia buah durian mempunyai beragam varietas jenis sesuai dimana buah ini berasal. seperti durian palembang, durian Medan, durian Lampung, durian Padang danpaling banyak diminati konsumen adalah durian Petruk yang didatangkan dari Jepara. rasanya manis serta banyak daging buahnya, terlihat agak kecil dari durian medan.

Apabila anda menyusuri sepanjang jalan Siaga daerah Pejaten Pasar Minggu, Akan terlihat berjejal lapak lapak durian Petruk dan Medan dengan plang plang harga yang bervariasi dengan kisaran Rp 5000-Rp 50.000,-. Tergantung besar dan kecil serta matangnya buah durian tersebut. Kebanyakan dari para pembeli terbiasa memilih dan kemudian dengan senang hati mereka akan makan di tempat.

Dengan tingkat keramaian tentu saja pada hari hari libur seperti akhir pekan Sabtu dan Minggu. Beragam buah durian yang ditawarkan sepanjang jalan ini memang sengaja didatangkan oleh pemasok berasal dari Betawi asli bernama Bapak Hj. Abdullah yang telah puluhan tahun berpengalaman berkecimpung seputar buah durian. Hingga beliau dapat bekerja sama dengan Pemda setempat untuk membuat lapak lapak darurat, Sekedar memenuhi kebutuhan konsumen. Dikarenakan daerah terminal Pasar Minggu telah teramat padat dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang berdatangan dari berbagai daerah. (Tunggul)



29 Februari 2012 - 13:02:13 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 3635
  • Sepanjang Jl. Pasar Minggu Raya, Jakarta selatan
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito
Jumat, 03 Februari 2012
Pasar Kembang Cikini Pasar Kembang Cikini
Kamis, 01 Maret 2012

SHARE