Register Login

Sony Xperia S

Handphone pertama keluaran Sony setelah berpisah dengan Ericsson Setelah peresmian perpisahan dua perusahaan besar yaitu Sony dan Ericsson yang dikenal sebagai Sony Ericsson dan berganti nama menjadi Sony Mobile Communication. Sony menciptakan sebuah smartphone baru yang bernama Sony Xperia S yang menjadi produk Smartphone pertama Sony setelah perpisahannya dengan Ericsson.

Sony Xperia S merupakan ponsel seri Xperia terbaru dan yang akan masuk ke pasar ponsel diIndonesia dalam waktu dekat ini dengan harga perkiraan 594 US Dolar. Sama seperti smartphone lain yang menggunakan andriod sebagai OS mereka, Sony Xperia S juga menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread sebagai OS andalannya. Salah satu alasan mengapa android dipilih adalah karena saat ini Android merupakan operating system terbaik dan terpopuler yang sedang dimininati oleh pecinta gadget khususnya smartphone di seluruh dunia.

 Sony Xperia S yang dipasarkan dengan dua varian warna yaitu warna putih dan warna hitam merupakan seri pertama Xperia NXT yang menampilkan dan menonjolkan kualitas layar HD (High Definition). Dengan resolusi layar 720 x 1280 pixel, berukuran 4.3 inci, 16M-color TFT capacitive touchscreen, serta kerapatan hingga 342 pixel per inci, Sony Xperia S menggunakan teknologi Mobile Bravia Engine yang merupakan teknologi dari sebuah layar TV Bravia produksi Sony. Sony Xperia S menggunakan kamera dengan kualitas 12 megapixel yang dilengkapi dengan LED Flash dan lensa yang memiliki diafragma f/2.4, Sony Xperia S memiliki hasil foto yang sangat bagus dan dapat mengambil gambar dengan sangat cepat.

Ini dikarenakan adanya teknologi Exmor R yang berpadu dengan kamera belakang 12 MP tersebut. Salah satu kelebihan dari Sony tipe Xperia ini adalah adanya gadget tambahan buatan Sony yang dapat bekerja dengan baik bersama smartphone tipe Xperia. Salah satu gadget tersebut adalah Xperia Smart Tags yang berfungsi untuk menjalankan sistem-sistem seperti alarm, peta, cuaca, dan lain-lain sesuai dengan keperluan dari smartphone kita secara instan hanya dengan cara mendekatkan smartphone ke tags-tags tersebut.

Tags yang sebelumnya sudah diatur program yang akan dijalankan saat smartphone didekatkan ke tags tersebut, dapat ditaruh ke tempat-tempat dimana kita membutuhkan program tersebut misalnya tags dengan program peta ditaruh di mobil, tags dengan program alarm ditaruh di tempat tidur, dan sebagainya. (Audi) Berikut ini merupakan spesifikasi dari Sony Xperia S: Prosesor: Dual-Core 1.5 GHz Scorpion CPU, Adreno 220 GPU, dan Qualcomm MSM8260 Snapdragon Memori: RAM 1 GB, 32 GB dari kapasitas penyimpanan Resolusi: layar 720 x 1280 pixel dengan ukuran 4.3 inci dan 16M-color TFT capacitive touchscreen Dimensi: 128 x 64 x 10.6 mm Berat: 144 g Kamera belakang: 12 MP auto-focus dengan LED Flash dan 1080p video recording pada 30fps Kamera depan: 1.3 MP dengan 720p video recording



19 Maret 2012 - 18:17:48 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 2066

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Lumia 950 Hadir Di Indonesia Lumia 950 Hadir Di Indonesia
Jumat, 18 Desember 2015
Hatsune Miku EXPO 2014 Hatsune Miku EXPO 2014
Jumat, 11 April 2014

SHARE