Register Login
  1. Onderdil Mobil Tua

    Onderdil Mobil Tua Onderdil Mobil Tua
  2. Onderdil Mobil Tua

    Onderdil Mobil Tua Onderdil Mobil Tua
  3. Onderdil Mobil Tua

    Onderdil Mobil Tua Onderdil Mobil Tua
  4. Onderdil Mobil Tua

    Onderdil Mobil Tua Onderdil Mobil Tua

Onderdil Mobil Tua

Onderdil Mobil Tua Boleh tua tapi tahan lama. Bagi anda peminat mobil tua. Tentu banyak kendala untuk membangun mobil yang masih berupa bahan, adakalanya kebutuhan sparepart yang hampir tidak di produksi lagi Jarang ditemukan, bilapun ditemukan pasti kondisinya sudah usang dan tak bisa dipakai kembali.

Banyak cara untuk menggantinya seperti membubut kembali sparepart dengan contoh sesuai aslinya. Adapula dengan berburudi lapak lapak mobil yang sudah rusak telah menjadi barang rongsokan. Salah satunya berada disepanjang jalan raya Parung – Ciputat, disini terdapat gudang besi tua, mobil tua, hingga mesin yang masih utuh kondisinya. Akan tetapi perlu dicermati apakah barang tersebut bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Ada baiknya membawa teman anda yang mengerti tentang mesin. Sebab ada beragam mesin mesin tua bertumpuk disini yang membuat anda ragu dalam memilih sparepart yang masih layak dan berfungsi. Bermacam jenis body dan mesin yang dapat anda buru disini dari mobil VW, Land Rover, Daihatsu DX, Colt L 300, hingga Jeep Willys Pun ada. Mesin yang bertumpukan dijadikan satu, begitupun dari kopel, setir, lampu, sampai jok sekalipun dipisahkan sesuai jenisnya memudahkan anda dalam memilihnya. Harga pun termasuk relatif sesuai dengan kebutuhan.

 Gudang Onderdil ini telah berjalan selama 10 tahun. Kebanyakan dari pedagang berasal dari jawa timur khususnya madura yang terkenal sebagai pedagang dengan lapak besi tuanya. Dengan lahan tanah yang cukup luas dapat menampung ratusan mobil dan yang terbesar berada di jalan TB. Simatupang. Para pedagang tersebut berkomunal untuk saling melengkapi sekaligus mendirikan paguyuban agar dapat saling bertukar informasi selain bersilaturahmi. Oleh sebab mereka adalah orang - orang perantau yang cukup berani menjual mobil tua serta rongsokan, bersaing dengan gencarnya iklan mobil mobil baru yang sudah pasti dengan mesin terawat secara berkala.

 Namun peminat mobil tua pada saat ini cukup meningkat karena para pengendara hobi yang satu ini, berkomunitas dan sering mengadakan acara kompetisi ataupun bakti sosial sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat sekaligus menanam pengetahuan terhadap mobil yang bisa di kategorikan antik . Mobil bisa saja lama tapi dengan segala ketelitian menggarap mesin dapat diadu kekuatannya dengan mesin baru. Sepanjang jalan Parung – Ciputat dan Parung – Bogor anda akan menemukan mobil - mobil tua yang rongsokan ini bertumpukan diarea pinggir jalan, memudahkan mata anda mengenalinya. Disamping menjual onderdil – onderdil tua, lapak – lapak ini juga menyediakan mobil antik yang telah siap dikendarai. Jangan lewatkan, Bila anda termasuk peminat hobi yang satu ini. (Tunggul)




05 April 2012 - 18:12:43 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 9176
  • Ciputat, Tangerang, Banten
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Grand Opening Hüper Optik Kemayoran Grand Opening Hüper Optik Kemayoran
Rabu, 24 September 2014

SHARE