Register Login
  1. Komunitas Roadeagle Motorcycles

    Komunitas Roadeagle Motorcycles Komunitas Roadeagle Motorcycles
  2. Komunitas Roadeagle Motorcycles

    Komunitas Roadeagle Motorcycles Komunitas Roadeagle Motorcycles
  3. Komunitas Roadeagle Motorcycles

    Komunitas Roadeagle Motorcycles Komunitas Roadeagle Motorcycles

Komunitas Roadeagle Motorcycles

Komunitas Roadeagle Motorcycles Perkembangan otomotif khususnya motor roda dua, sangatlah berkembang pesat. Mulai dari kalangan Low hingga hight sekalipun, tak luput dari kendaraan roda dua ini. Disamping permintaan pasar yang cukup tinggi, lifestyle pun menjadi performa utama dalam hal memilkinya.

Dengan adanya kecendrungan seperti itu maka lahirlah club – club motor di Indonesia. Seperti club Harley Davidson, Motor Antik, Kawasaki, Honda tiger,Yamaha ,Vespa. Dengan masing– masing test dan ciri tersendiri. Dan Yang akan dibahas kali ini adalah club motor modifikasi berkonsep chopper bernama Road Eagle. Roadeagle Motorcycles indonesia adalah komunitas club motor modifikasi dengan karakter khas motor chopper.

Berawal dari sebuah bengkel aksesoris motor yang diberi label Road Eagle diproduksi oleh" Art Studio group ( ASG ) ", Jakarta. Pemiliknya bro Rudy Hart, karena ASG cukup berkembang dan berfungsi sebagai fasilitator bagi penggemar motor. Disematkanlah Road Eagle secara resmi menjadi nama Club motor di wilayah Jakarta den berekspansi mulai dari Bekasi hingga ke wilayah Cibinong. Road Eagle Jakarta terbentuk pada tanggal; 17 Agustus 1997 yang bersekretariat di Jl. Slamet No.9 guntur, Jakarta selatan.

Berawal dari logo bergambar elang dan berubah konsep secara visual dengan logo bergambar tengkorak. Merupakan Mother Chapter di indonesia. Setelah beberapa tahun berjalan penggemar motor modifikasi bekasi bergabung dengan Road Eagle pada tanggal 17 agustus 2006 yang bersekretariat di jl. Pengasinan Raya belakang Mitra Keluarga Bekasi Timur. Dengan Bengkel modifikasinya bernama Gareng Custom Workshop.

Tak sampai disitu kiprah mereka, hingga meluaskan jelajah wilayah sampai ke daerah Cibinong tepatnya di jl. Pondok Rajeg No.34 Cibinong. Para penghobi motor modifikasi Cibinong pun bergabung pula dengan Road Eagle dengan bengkel modifikasinya berlabel Gladiator. Terbentuk sekitar bulan maret tahun 2010. Road Eagle tidak saja berada di Indonesia, karena club motor Road Eagle pertama kali dicetuskan berawal dari negara besar Seperti Jerman, kemudian tumbuhlah club motor road Eagle di negara lain diantaranya Kanada, Irlandia,Spanyol, Belanda, singapura hingga thailand.

Club motor Road Eagle ini bukanlah geng motor yang identik menjadi musuh masyarakat, justru sebaliknya lebih pada konsep persaudaraan,penyetaraan dan saling membantu antar sesama. Salah satu yang menjadi legenda di Indonesia ialah club motor antik Brotherhood yang bertengger di wilayah bandung dan MACI ( Motor Antique Club Indonesia)di semua daerah di Indonesia. Mereka adalah club motor tertua yang hadir hingga saat ini. Dan telah menjadi aikon sebagai club yang peduli kepada masyarakat. Jika anda adalah penggemar berat akan club motor – motor ini, tentu tidak kehilangan karakter kemanusiaannya yang melekat di dada anda. (Tunggul)




02 April 2012 - 17:48:59 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 4368
  • Cibinong, Bekasi, Jawa Barat
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Danau Sunter Danau Sunter
Selasa, 20 September 2011
Situs Candra Naya Situs Candra Naya
Kamis, 08 Maret 2012
Museum Nasional (Arca) Museum Nasional (Arca)
Jumat, 12 Agustus 2011

SHARE