Register Login
  1. Keindahan Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

    Keindahan Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung Keindahan Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung
  2. Wisata Murah Di Ciwidey Bandung

    Wisata Murah Di Ciwidey Bandung Wisata Murah Di Ciwidey Bandung
  3. Wisata Alam Pegunungan Di Bandung

    Wisata Alam Pegunungan Di Bandung Wisata Alam Pegunungan Di Bandung
  4. Kawah Putih Ciwidey Bandung

     Kawah Putih Ciwidey Bandung  Kawah Putih Ciwidey Bandung

Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kota Bandung, Jawa Barat menyimpan banyak keindahan alam yang masih alami dan indah. Banyak objek wisata Bandung yang menawarkan keindahan dan keasrian alam, seperti objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. Objek wisata kawah putih ini berlokasi di Kecamatan Ciwidey,Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Nama Ciwidey sendiri berasal dari bahas Portugis Kuno, yang diambil dari kata Ciwi yang berarti buah kiwi dan Dey yang berarti hari. Objek wisata Kawah Putih sendiri merupakan salah satu primadona tempat wisata yang tepatnya berada di Gunung Patuha. Keindahan kawah dan alam sekitar menjadi daya tarik banyak orang untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Kawah Putih merupakan kawah hasil erupsi Gunung Patuha antara abad ke-10 dan 12, terletak diketinggian 2.434 mdpl dengan suhu udara berkisar antara 8-25 derajat Celcius, dan memiliki kontur tanah yang landai dan berbukit. Disekitarnya ditumbuhi alang-alang dan beberapa pohon seperti cemara, kayu putih, king kilaban, kirinyuh, puspa, salira, dan rasamala.

Objek wisata Kawah Putih ini mulai dibuka sebagai tempat wisata sejak tahun 1987 di bawah pengawasan PT. Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Untuk mencapai Kawah Putih, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Untuk memasuki area wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp 12.000/ orang pada hari biasa dan Rp 15.000/ orang pada hari libur. Selain banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing yang berkunjungi ke objek wisata ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan foto pre wedding dikenakan biaya Rp 350.000. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir Rp 6.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor yang dimana kendaraan tersebut terparkir dibawah area Kawah Putih.

Sedangkan area parkir bawah menuju lokasi puncak kawah cukup jauh, pengunjung disarankan melanjutkan perjalanan dengan naik ontang-anting dengan tarif Rp 10.000/ orang. Ontang-anting ini merupakan mobil yang mengantar pengunjung dari pintu gerbang Kawah Putih hingga menuju puncak kawah. (Angga W/geDoor.com)



05 Agustus 2014 - 16:22:19 WIB
Foto : Eddy P/gedoor
Dibaca : 2484
  • Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
  • Setiap Hari 7.00 – 17.00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pesona Wisata Candi Di Kawasan Dieng Pesona Wisata Candi Di Kawasan Dieng
Rabu, 03 September 2014
Pesona Air Terjun Curug Cilember Pesona Air Terjun Curug Cilember
Selasa, 01 Juli 2014

SHARE