Register Login
  1. D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

    D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo
  2. D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

    D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo
  3. D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

    D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo
  4. D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

    D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo
  5. D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

    D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

D'Solo Restaurant - Selera Asli Tradisional Solo

Mendengar kata Solo, apa yang ada dibenak anda ? paling tidak yang sekarang sedang ramai dibicarakan adalah Walikota Solo Jokowi yang kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta. Selain hal tersebut tentunya unsur batik dan kulinernya yang tidak boleh dilupakan. Memang bila dilihat-lihat cukup banyak tempat makan di Jakarta ini yang menyajikan konsep Jawa tengah khususnya Solo kepada pengunjungnya. Namun apakah semua tempat tersebut menyajikan kuliner dengan citarasaasli tradisional Solo seperti saat kita menyantap langsung di kota Solo. Nah bila hal itu yang anda cari D’Solo Restaurant merupakan tempat yang tepat anda kunjungi ketika berkeinginan menjajal sensasi kuliner asli Solo. Konsep tempat serta masakan yang tradisional membuat tempat ini sebagai bahan referensi pecinta kuliner Jawa.

Pernah mendengar Sambal Tumpang asli Solo ? pastinya menu yang satu ini agak asing di telinga anda. Namun menu yang satu ini sangat populer di Solo, Sambal Tumpang ini cocok disandingkan dengan menu utama, seperti bubur jenang, sayuran atau nasi. Disebut Sambal Tumpang karena letak sambal selalu di  atas atau ditumpangkan di atas menu utama maka menu ini disebut dengan sambal tumpang. Rasanya dijamin akan menggoyang lidah penikmatnya karena makanan ini dianggap kuliner warisan nenek moyang. Menurut Owner D’Solo, Victor A. Susyanto, “menu ini merupakan salah satu Trademark kita, sekaligus juga ingin mengenalkan kuliner ini kepada pengunjung. Uniknya makanan ini sulit ditemui di tempat lain dan keunggulan menu kami ini adalah beberapa Ingredient langsung didatangkan dari Solo guna menjaga rasanya tetap sama seperti aslinya.”

Selain itu menu yang cukup favorit di tempat ini adalah Nasi Ranggi dan Nasi Liwet. Nasi liwet salah satu makanan khas kota Solo. Nasi liwet semacam nasi gurih yang mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam dan areh semacam bubur gurih dari kelapa. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi untuk sarapan maupun makan malam. 

Kalau soal minuman tidak perlu khawatir, tempat ini menyediakan aneka minuman sebagai teman makan. Mulai dari aneka jus sampai es cendol, es blewah, cincau, es teler. Namun bila ingin minuman hangat ada bandrek yang siap dipesan. Citarasa makanan ala D’Solo memang kental dengan rasa yang benar-benar asli Solo, namun pada perkembangannya restoran ini ingin lebih mengakomodir keinginan pengunjungnya dengan menyesuaikan sedikit rasa dengan yang lebih umum tanpa mengurangi citarasa asli Solo yang cenderung manis. Soal harga menu makanan dari tempat ini anda tak perlu khawatir, karena tidak akan membuat anda merogoh kocek terlalu dalam. Makanan di sini berkisar dari Rp 20.000-Rp 40.000 saja. Sementara bagi anda yang berencana untuk mengadakan kegiatan seperti arisan atau yang lainnya, D’Solo dapat juga menyediakan Delivery Order berupa nasi box dengan harga paket yang tentulah terjangkau oleh anda. Arep mangan masakan Solo? yo nyang D'Solo. (Roy, gedoor.com)





24 Desember 2012 - 05:54:23 WIB
Foto : Roy, Gedoor.com
Dibaca : 4576
  • Jl. Sungai Sambas VI No. 189, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 09:00-22:00 Wib
  • 021-7278 7371
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Warung Tekko Warung Tekko
Senin, 21 November 2011
Ah Mei Cafe Ah Mei Cafe
Minggu, 30 Desember 2012
Sate H. Romly Dan Pak Muri RSSP Sate H. Romly Dan Pak Muri RSSP
Senin, 13 Mei 2013
Wine & Cheese Expo 2015 Wine & Cheese Expo 2015
Kamis, 21 Mei 2015
RM Khas Sunda Gunung Jati RM Khas Sunda Gunung Jati
Rabu, 30 November 2011

SHARE

2 Komentar
Makanyuk makanannya paling ok emang di dsolo untuk makanan tradisional . aku sudah coba dibeberapa tempat lainnya. well kurang enak gitu deh!
9 tahun lalu | Balas
Baracuda moga moga aku yg menang deh!!
9 tahun lalu | Balas