Register Login

Merayakan Malam Tahun Baru 2013 di Hong Kong

Meriahnya pertunjukan kembang api Fireworks spektakuler pada malam tahun baru merupakan ciri khas kota Hong Kong yang selalu dirayakan setiap tahun. Pada akhir tahun ini tak ubahnya tahun sebelumnya untuk menyongsong tahun baru 2013, Hong Kong kian memanjakan penduduksetempat maupun para turis yang sedang berkunjung di sana untuk memeriahkan pergantian tahun dengan pertunjukan kembang api firework yang berskala internasional.

Seperti biasa, pertunjukan Fireworks ini diselenggarakan di Victoria Harbor pada waktu tengah malam dalam hitungan detik-detik terakhir tahun 2012 untuk menyongsong datangnya tahun baru 2013. Ada beberapa tempat strategis untuk menyaksikan pertunjukan fireworks yang merupakan event tahunan tersebut. Tempat yang baik untuk menyaksikannya adalah diseberang kota Hong Kong itu sendiri tepatnya di pelabuhan Tsim Sha Tsui, Kowloon. Biasanya jauh sebelum jam pertunjukannya, penonton telah datang berbondong-bondong berkumpul di sekitar Wanchai Ferry Terminal untuk naik ferry ke seberang pelabuhan Tsim Sha Tsui, Kowloon agar dapat menyaksikan pertunjukan spektakuler yang sangat dinantikan ini.

Dari Tsim Sha Tsui dapat terlihat kota Hong Kong yang indah gemerlap penuh dengan lampu-lampu cantik penghias dan lampu sorot yang telah disiapkan untuk pertunjukan ini. Pada saat count down dimulai, semua penonton ikut menghitung detik-detik terakhir tahun 2012. Kembang api yang indah berwarna-warni serta penataanya yang strategis di atap gedung-gedung pencakar langit pun mulai menerangi setiap sudut kota Hong Kong untuk menjemput datangnya tahun baru 2013. Detik pertama tahun 2013 ditandai dengan menyalanya angka raksasa 2013 yang telah dipasang di gedung Hong Kong Convention and Exhibition Center di Hong Kong. Kembang api yang meriah menghiasi gedung tersebut dengan indahnya.

Seluruh pelabuhan Victoria terlihat terang benderang dengan beraneka warna dan corak pertunjukan kembang api yang spektakular itu. Seperti sebelum-sebelumnya, Hong Kong memang selalu memberikan perayaan terbaik dari tahun ke tahun untuk memeriahkan acara bersejarah tahunan ini. Bravo Hong Kong. Selamat Tahun Baru 2013! (Editor, gedoor.com)



01 Januari 2013 - 13:56:46 WIB

Dibaca : 1618

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

FASHION SHOW FASHION SHOW
Jumat, 30 September 2011

SHARE