Register Login
  1. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  2. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  3. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  4. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  5. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  6. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  7. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  8. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013
  9. Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

    Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013 Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2013

Indonesia Fashion Week 2013 telah tiba. Event yang diadakan tanggal 14-17 Februari di Jakarta Convention Center- Jakarta ini adalah tempat para pelaku fashion berkumpul, membaur menjadi satu. Pekan mode ini akan menghadirkan fashion show, pameran, talkshow/ seminar dan kompetisi dalam empat hari. Lebih dari 503 brand berpartisipasi dalam acara yang bertujuan mempromosikan fashion Indonesia ke pentas dunia ini.

Event tahunan yang diadakan Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia dan Radyatama ini bukanlah sekedar acara fashionbiasa, namun sebuah gerakan mulia untuk memajukan industri fashion di Indonesia. Indonesia Fashion Week menciptakan sinergi yang harmoni antara desainer/produsen, asosiasi, pemerintah, bisnis, media hingga akademisi demi menciptakan industri fashion yang lebih baik dan sekaligus mensejahterakan masyarakat Indonesia. Di acara ini, pecinta fashion dapat melihat tren mode terkini, konsumen bisa membeli produk berkonten lokal yang berkualitas dan memenuhi standar internasional, buyers dapat menemukan produk potensial yang dapat dijual kembali, investor dapat menemukan celah bisnis dan produsen mode (desainer/pengusaha) dapat belajar dan tumbuh bersama. Lewat Indonesia Fashion Week, fashion Indonesia membuat jejaknya untuk menjadi sorotan dunia.

Indonesia Fashion Week 2013 dibagi menjadi 4 (empat) tema yang berbeda dalam 4 (empat) hari. Hari pertama adalah Cocktail/Evening Wear, Hari kedua adalah Muslim Wear, Hari ketiga adalah Men’s & Urban Wear dan Hari keempat adalah Casual Cutting Edge. Show terbagi dalam Prime Show, Semi Prime, Exclusive fashion show (show tunggal) dan Non Stop Runways (parade fashion dari 30 desainer). Pantene, Dulux, Downy, Maxy Style, Dekranasda Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat mengadakan show spesial yang menghadirkan desainer terkemuka. Sementara Bank BNI dan PT. Pos Indonesia mempersembahkan show di slot Prime Show yang diisi oleh desainer terkenal baik lokal maupun internasional. APPMI juga akan merayakan ulang tahunnya di show yang digelar tanggal 17 Februari. Semua make up didukung oleh Sariayu Martha Tilaar.

Di antara 208 desainer yang berpartisipasi adalah Deden Siswanto, Ardistia New York, Hengky Kawilarang, Auguste Soesatro, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Shafira, Sebastian Gunawan, Sofie, Denny Wirawan, Jeany Ang, Irna Mutiara, Tri Handoko, Poppy Dharsono,Ichwan Thoha, Jeny Tjahyawati, Samuel Watimena dan Ria Miranda. Indonesia Fashion Week 2013 kali ini menghadirkan tamu spesial dari World Fashion Week, organisasi mode yang berpusat di Washington DC, Amerika Serikat. World Fashion Week adalah bagian dari World Fashion Organization- sebuah badan mode yang bertujuan memajukan fashion dunia untuk mengentaskan kemiskinan dan memperkuat persatuan antarbangsa. World Fashion Week yang dipimpin oleh Paco De Jaimes akan berpartisipasi di Indonesia Fashion Week bersama 4 (empat) desainer internasional yaitu Samuel Cirnansck (Brazil), Melinda Looi (Malaysia), Addy van den Krommenacker (Belanda), Camilla Wellton (Swedia). Untuk pameran, 503 brand dengan berbagai produk berkonten lokal dibagi menjadi zona-zona yang berbeda; women's wear, men's wear, muslim wear, kids' wear, accessories dan tekstil. Pameran ini akan digelar di Assembly, Cendrawasih and Main Lobby Area.

Zona baru adalah Starting Point (inovasi), Concept Point (konsep branding), Green Point (kepedulian akan lingkungan dan sosial). Final dari Indonesia Fashion Entrepreneur Competition akan digelar pada tanggal 17 Februari. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 (dua) yaitu busana dan aksesori. Dua-duanya bertujuan melahirkan pengusaha di bidang fashion yang dapat mewakili dunia ready to wear Indonesia. Apabila Anda ingin menambah ilmu lewat workshop/seminar/talkshow, Anda juga dapat menemukannya di Indonesia Fashion Week. Sariayu Beauty Conference yang akan digelar pada tanggal 17 Februari menghadirkan pengetahuan seputar dunia make-up dan kecantikan yang sangat berguna. Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama dengan Chamber Trade of Sweden akan mengadakan seminar tentang sustainable fashion yang dapat mencerahkan dunia mode Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama tim tren yang dibentuknya akan menghadirkan seminar tren fashion yang dapat menjadi acuan para pelaku fashion. Seminar tentang waralaba industri fashion akan dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri- Kementerian Perdagangan. Berbagai talkshow dan workshop menarik juga akan diadakan di area Mini Stage- Istituto di Moda Burgo dan Kedutaan Italia, Raffless Design Institute, Dewi Sri Spa, Zoya, Sariayu dan Sindo TV akan menghadirkan topik-topik menarik bagi para pengunjung. Apabila tahun lalu Mesty Ariotedjo dan Dewi Sandra yang terpilih menjadi Face of Indonesia Fashion Week 2012, maka tahun ini giliran Daniel Mananta yang menjadi Face of Indonesia Fashion Week 2013.

Selebriti sekaligus entrepreneur fashion ini dianggap cocok untuk mewakili semangat Indonesia Fashion Week 2013. Daniel Mananta telah meraih banyak pencapaian dengan brand fashion miliknya yang penuh dengan nasionalisme yaitu Damn! I Love Indonesia. Indonesia Fashion Week 2013 adalah jembatan yang menghubungkan berbagai pelaku fashion tanpa pandang bulu. Ini adalah event untuk semua orang. Acara ini mendapatkan kekuatan yang lebih signifikan dengan dukungan dari 4 (empat) kementerian yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) juga ikut mendukung secara penuh dengan membuka jaringan internasional bagi industri fashion Indonesia. Kali ini wujud konkritnya adalah kerjasama dengan Swedia-dalam bentuk seminar dan workshop dan Jepang dalam bentuk partisipasi dalam pameran. Indonesia Fashion Week mengundang semua buyer untuk dating. Buyer retail, butik dan departemen store dapat memilih beragam produk yang menarik. Sementara buyer dari garmen dan tekstil dapat mengunjungi 3 booth terbaru (Starting Point, Concept Point and Green Point) yang menawarkan inovasi dan inspirasi. Saat ini Indonesia sedang menjadi sorotan. Ini saatnya mempersembahkan produk, sistem dan kolaborasi yang lebih baik. Dengan keyakinan yang tulus, Indonesia Fashion Week akan memperkuat pengaruh fashion Indonesia di kancah global.(Roy, gedoor.com) It’s time to join the biggest fashion movement ever! Show your local power !




21 Februari 2013 - 13:36:21 WIB

Dibaca : 2096

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kebaya Kebaya
Jumat, 16 Maret 2012
Jakarta Islamic Fair 2015 Jakarta Islamic Fair 2015
Kamis, 26 November 2015

SHARE