Register Login
  1. Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru

    Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru
  2. Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru

    Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru
  3. Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru

    Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru

Indonesia Masih Butuh Trend Busana Baru

Faktor terpenting perkembangan dunia mode Indonesia adalah seberapa besar ketertarikan masyarakat terhadap perkembangan mode itu. Hal itu juga harus ditunjang dengan karya-karya yang di hasilkan oleh insan penghasil karya seni busana Indonesia. Semakin seringnya digelar berbagai pameran busana di tanah air itu menjadi indikator terpenting perkembangan bisnis trend mode saat ini. 
Tersampaikannya informasi secara utuh mengenai mode di Indonesia perlu ada supportyang nyata dari perkembangan media yang ada. Terutama media yang mengupas secara detail serta segment yang jelas mengenai perkembangan mode saat ini. Hal itu akan memberikan dampak secara langsung maupun tidak terhadap masyarkat pemerhati perkembangan mode. Tidak dapat dipungkiri lagi jika pengamat mode dan insan mode di Indonesia saat ini masih tetap melakukan inovasi-inovasi yang lebih baik dari perkembangan saat ini. Hal itu tidak jarang dibuktikan dengan menggali lebih dalam trend mode luar negeri yang terus berkembang. Para pengamat mode dan insane mode di tanah air juga bisa mengundang sosok inspiratif dari Negara lain yang menjadi trend setter mode dunia sebagai langkah untuk menstimulasi ketertarikan masyarkat terhadap perkembangan dan lebih meng-upgrade gaya-gaya terbaru yang bergaya. Ragam budaya yang cukup besar di Indonesia tidak banyak dimiliki oleh negara lain. Ratusan etnik dan ragam budaya menjadikan inspirasi tersendiri bagi desaigner untuk berimprovisasai bagaimana membuat gaya baru dalam merancang trend busana. Terkadang potensi inilah yang dilirik oleh desaigner luar negeri untuk mendapatkan inspirasi terbaru dalam merancang mode sebagai pemikat bagi masyarkat pecinta seni. Di akui atau tidak beberapa rancangan desaigner luar yang kerap kali di pamerkan terkadang memunculkan sentuhan dan gaya Indonesia. 
Dukungan pemerintah untuk memajukan industri mode di Indonesia juga sangat di perlukan. Apalagi pemerintah juga tengah mencanangkan tahun kunjungan wisata, mengapa tidak wisata di Indonesia juga menyisipkan tren mode sebagai langkah pemerintah mem-push perkembangan industri yang semakin berkembang. Banyaknya sekolah mode yang bermunculan saat ini bisa menunjang tersebarnya jaringan lebih cepat untuk mendukung perkembangan mode di Indonesia.

Semakin banyak lembaga pendidikan yang menawarkan sisi yang berbeda dalam menyajikan trend mode terbaru maka cepat pula mengukur seberapa besar kebutuhan masyarkat dalam mengembangkan mode. Salah satu rangkaian pameran busana dari tiga designer Indonesia Ari Seputra, Mel Ahyar, Rusly Tjohnardi yang menggelar karya besar terbaru mereka berharap penyelenggaraan Fashion Nation 2013 yang bertajuk “la grandee soiree” mampu menjadi pioneer tumbuhnya semangat mengembangkan trend gaya berbusana yang inovativ yang benar- benar mengikuit perkembangan zaman. Para desaigner yang mengupdate beberapa trend mode di tahun ini berharap, Wanita yang menjadi objek aplikasi busana-busana menjadi lebih modern dan tidak ketinggalan jaman. (Ardan/ gedoor.com)



15 April 2013 - 10:50:47 WIB
Foto : Ardan/ Gedoor.com
Dibaca : 1715

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kebaya Kebaya
Jumat, 16 Maret 2012
Pusat Batik Di Blok M Square Pusat Batik Di Blok M Square
Senin, 20 Februari 2012

SHARE