Register Login

Obscene Extreme Asia 2013

Obscene Extreme Asia 2013

In Grind We Trust

Festival musik cadas dari Republik Ceko, Obscene Extreme Festival akhirnya hadir di Indonesia. Indonesia patut bangga bahwa satu- satunya Negara di wilayah Asia yang terpilih mewakili festival musik cadas bertaraf Internasional ini. Festival beraliranmetal dan grindcore ini pertama kali muncul pada 1999 di Trutnov, Republik Ceko. 
Pergelaran ini digagas seorang warga Ceko, Curby, yang terinspirasi dari festival musik cadas di Jerman. Untuk tahun ini, selain Republik Ceko dan Indonesia, Obscene Extreme Festival juga digelar di Meksiko dan Australia. Meksiko bakal menggelar Obscene Extreme America 2013 pada 28-30 Maret 2013, di Republik Ceko pada 3-7 Juli, dan Australia pada 12-13 April. Sejak pertama kalinya digelar pada tahun 1999, sudah lebih dari 500 band telah menjadi pengisi line up Obscene Extreme di seluruh dunia. Event ini mewadahi berbagai komunitas dan band-band underground menjadi satu, tidak peduli band itu baru atau lama, band itu besar atau kecil atau genre apapun. Dan untuk urusan tiket, Obscene Extreme berusaha membuat harga tiket terjangkau bagi siapapun. 
Di Obscene Extreme anda bebas melakukan apa yang anda suka, Stage Diving, naik ke panggung, moshpit, Wall of Death semua bebas anda lakukan, bahkan dianjurkan. Bahkah banyak dari pengunjung yang datang memakai kostum unik. Untuk Obscene Extreme Asia 2013 digelar Bumi Perkemahan Ragunan pada 6-7 April kemarin, setiap harinya ada sekitar 20 band internasioal dan lokal yang akan mengisi line up. Band-band macam Rotten Sound (Finladia), Cattle Decapitation (Amerika), Agathocles (Belgia), Birdflesh (Swedia), Unholy Grave (Jepang), Wormrot (Singapura) berhasil membuat para metal head bermoshpit ria tak peduli hujan yang terus membanjiri vanue pada hari pertama pagelaran musik cadas ini berlangsung. Bukan hanya band luar saja yang unjuk gigi, band lokal juga tak mau ketinggalan moment ini. Siksa Kubur, NOXA, Raja Singa, Jasad juga turut menghangatkan panggung. Setelah Indonesia Obscene Extreme akan langsung terbang ke Australia, untuk menggelar Obcene Extreme Australia pada 12-13 April 2013. (Roy/gedoor.com)



11 April 2013 - 13:47:35 WIB

Dibaca : 1300

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Arkarna Party Tour Indonesia 2013 Arkarna Party Tour Indonesia 2013
Kamis, 25 April 2013
Agats, Asmat: The Spirit  Of Agats Agats, Asmat: The Spirit Of Agats
Senin, 22 April 2013

SHARE