Register Login
  1. Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013

    Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013 Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013
  2. Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013

    Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013 Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013
  3. Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013

    Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013 Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013

Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013

Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara (GWBN) 2013 merupakan event rutin tahunan yang di selenggarakan oleh PT. Wahyu Promocitra bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penyelenggaraan GWBN tahun ini merupakan kali ke11 yang diikuti lebih dari 300 peserta dari Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia, termasuk pengelola tempat wisata, hotel dan biro perjalanan wisata. Event yang di adakan di Jakarta Convention Center (JCC) bertujuan untuk mendorong pemerintah serta stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif agar lebih intensif melakukan promosi dan pemasaran produk industri pariwisata dan ekonomi kreatif mereka. Pemeran ini merupakan wujud nyata kebersamaan pihak-pihak terkait dalam upaya peningkatan pergerakan wisatawan nusantara.

GWBN 2013 selain memamerkan potensi pariwisata dari 33 provinsi di Indonesia juga digelar pertemuan bisnis dalam Indonesia Tourism Table Tab, presentasi dan talkshow tentang potensi wisata unggulan serta pertunjukan seni budaya antara lain festival daerah, peragaan busana pengantin, serta peragaan busana batik pesta untuk anak. Penyelenggaraan GWBN ini berlangsung sejak tahun 2003 dan hingga saat ini menjadi pameran terbesar di Indonesia, sebanyak 30 ribu calon wisatawan terutama dari Jabodetabek mengunjungi pameran akbar ini.

Beberapa stand menampilkan sejumlah objek wisata unggulan daerah masing-masing yang menjadi cirri khas dan potensi pariwisata dan budaya. Beberapa diantaranya adalah siswa sekolah, baik umum maupun siswa sekolah pariwisata di Jakarta. Suguhan menarik yang tersaji sesaat opening ceremony adalah tarian khas Papua yang mengundang dercak kagum sejumlah pengunjung selain itu tarain di suguhkan di hadapan para kepala dinas pariwisata provinsi dari seluruh Indonesia.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Yanti Sukamdani mengatakan dengan adanya ajang ini bisa menjadi wujud kerja sama pemerintah daerah dalam mempromosikan daerahnya.  (Ardan/geDoor.com)



28 Mei 2013 - 12:28:30 WIB
Foto : Mardiyan RH / GeDoor.com
Dibaca : 1767

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kebun Raya Bogor Kebun Raya Bogor
Rabu, 14 September 2011
Museum Seni Rupa dan Keramik Museum Seni Rupa dan Keramik
Jumat, 12 Agustus 2011
Wisata Keluarga Di Taman Indraloka Wisata Keluarga Di Taman Indraloka
Rabu, 27 Agustus 2014
Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung
Selasa, 05 Agustus 2014

SHARE