Register Login
  1. JFFF 2014 Fashion Show 2014

    JFFF 2014 Fashion Show 2014 JFFF 2014 Fashion Show 2014
  2. Fashion Show Di Jakarta 2014

    Fashion Show Di Jakarta 2014 Fashion Show Di Jakarta 2014
  3. Jakarta Fashion & Food Festival 2014

    Jakarta Fashion & Food Festival 2014 Jakarta Fashion & Food Festival 2014
  4. Sumatra to Sulawesi by Stephanus Hamy

    Sumatra to Sulawesi by Stephanus Hamy Sumatra to Sulawesi by Stephanus Hamy

Sumatra To Sulawesi By Stephanus Hamy

Memulai karir di dunia mode lebih dari tiga dekade lalu, Stephanus Hamy dikenal sebagai desainer mode yang konsisten menggunakan unsur etnik dalam rancanganbusananya. Memiliki kekhasan garis rancang modern, berkonsep simple, mudah digunakan, enak dilihat, dan selalu mengikuti trend mode terkini, teknik lipit adalah salah satu signature-nya di dunia mode.

Walau di tengah segala keterbatasan dan ujian sakit stroke yang menderanya sejak 2011 silam, tak membuat Stephanus Hamy berhenti dalam berkarya. Di bulan kelima tahun 2014 ini, Jakarta Fashion and Food Festival 2014 menjadi saksi eksistensi serta komitmen Stephanus Hamy untuk dunia mode. Bertepatan dengan hari pertama dimulainya Fashion Extravaganza Jakarta Fashion and Food Festival 2014, Stephanus Hamy mempersembahkan karya teranyarnya sebagai tanda dedikasi mendalam terhadap dunia mode Indonesia.

Tema “Sumatra to Sulawesi” adalah nama yang ia pilih untuk 40 set koleksi yang akan ditampilkan. Tema ini merupakan maanifestasi yang merangkumkan citra ke-empat puluh pasang busana. Melayangkan imaji ke Pulau Sumatra dan Pulau Sulawesi, Stephanus Hamy mengabadikan batik Minang dan beberapa varian Tenun Sulawesi yang belum banyak diangkat desainer mode Indonesia ke atas panggung peragaan busana.

Dengan mempertahankan garis rancang khas seorang Stephanus Hamy yang konsisten menggunakan unsur etnik dalam setiap desainnya yang modern, simple, mudah digunakan dan dipadupadankan serta selalu mengikuti perkembangan jaman. Batik Minang dan beberapa jenis tenun khas Sulawesi tampil menawan dalam peragaan busana tunggalnya kemarin yang digelar di Grand Ballroom Hotel Harris & Conventions Kelapa Gading, Jakarta. (Angga W/geDoor.com)



19 Mei 2014 - 13:38:14 WIB
Foto : Angga W/ Gedoor
Dibaca : 2644

SHARE