Register Login
  1. Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

    Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary
  2. Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

    Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary
  3. Pameran Seni Di Jakarta 2014

    Pameran Seni Di Jakarta 2014 Pameran Seni Di Jakarta 2014
  4. Pameran Seni DI Galeri Salihara

    Pameran Seni DI Galeri Salihara Pameran Seni DI Galeri Salihara
  5. Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

    Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

Budaya Pop kini sudah menjadi budaya baru yang tidak bisa diremehkan dan dipandang sebelah mata keberadaannya. Melalui banyak saluranseperti media massa, budaya ini meluas dan menjadi ‘acuan’ baru bagi kehidupan sehari-hari. Tak lepas para seniman pun akhirnya banyak juga yang terinspirasi dari ikon baru ini untuk mengejawantahkan kedalam karya-karya mereka.

Pameran Seni Kontemporer yang berlangsung selama 24 hari ini terselenggara atas kerjasama antara Komunitas Salihara, Pusat Seni dan Manajemen Komunitas (ARCOLABS), dan Universitas Surya, Tangerang. Acara ini didedikasikan untuk merayakan 25  tahun hubungan dialog ASEAN dan Republik Korea. Pameran ini digelar serta dibuka umum sejak 15 Agustus hingga 7 September 2014 mendatang di Galeri Salihara Jakarta Selatan.


Pameran ini menampilkan karya-karya 13 seniman dari Korea dan ASEAN, mereka antara lain: Lee Hyun-Jin, Lee Wan (Korea Selatan), Serrum, Stereoflow (Indonesia), Ise (Malaysia), Phunk Studio (Singapura), Yuree Kensaku dan Maythee Noijinda (Thailand), Sam Siren (Brunei Darussalam), Sokuntevy Oeur (Kamboja), Olé Viravong Scovill (Laos), Arker Kyaw (Myanmar), Thomas D. Daquioag (Filipina), dan Ngoc Vo (Vietnam) dengan kurator Jeong-Ok Jeon.


Tak hanya menampilkan karya perpaduan imaji dan mekanisme untuk massa, pameran ini juga tempat saling menjelajahi perbedaan gaya dan sensibilitas masing-masing dengan berbagai latar yang berbeda dan juga meningkatkan hubungan serta kerja sama yang setara diantara para seniman tersebut. (Fakhruddin Abd/ gedoor).    



20 Agustus 2014 - 12:09:20 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1171

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Jakarta Mega Wedding Festival 2013 Jakarta Mega Wedding Festival 2013
Kamis, 10 Januari 2013
Festival Buddhis 2011 Bandung Festival Buddhis 2011 Bandung
Jumat, 07 Oktober 2011

SHARE