Register Login
  1. Beragam Sepatu Ada Di Pasar Ini

    Beragam Sepatu Ada Di Pasar Ini Beragam Sepatu Ada Di Pasar Ini
  2. Seorang Pembeli Sedang Menawar Sepatu Kulit Di Tempat ini

    Seorang Pembeli Sedang Menawar Sepatu Kulit Di Tempat ini Seorang Pembeli Sedang Menawar Sepatu Kulit Di Tempat ini
  3. Cari Sepatu Kulit Di Pasar Poncol Senen

    Cari Sepatu Kulit Di Pasar Poncol Senen Cari Sepatu Kulit Di Pasar Poncol Senen
  4. Mulai Dari Sepatu KW hingga Original Ada Di Sini

    Mulai Dari Sepatu KW hingga Original Ada Di Sini Mulai Dari Sepatu KW hingga Original Ada Di Sini
  5. Seorang Ibu Sedang Memilih Sepatu Besersama Anaknya Di Pasar Poncol

    Seorang Ibu Sedang Memilih Sepatu Besersama Anaknya Di Pasar Poncol Seorang Ibu Sedang Memilih Sepatu Besersama Anaknya Di Pasar Poncol

Dari Sepatu Kulit Hingga Sandal Ada Di Pasar Poncol

Kawasan Senen memang lengkap menawarkan berbagai macam barang keperluan sehari-hari bagi masyarakat Jakarta. Salah satu pasar legendaris yangtpopuler di kawasan Senen adalah Pasar Poncol. Dari luar mungkin terlihat tempat ini seperti pasar loak biasa yang menawarkan berbagaimacam barang mulai dari baju, tas, dan sepatu sampaialat musik.

Namun suasana berbeda akan didapat bila kita menyusuri tiap lorong pasar yang berlokasi dibelakang Stasiun Kereta Api Pasar Senen ini. Anda akan menemukan aneka barang bekas yang yang menjual peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik, seperti hardware komputer, Dvd player, televisi, tape, blender dan mixer, peralatan pertukangan, spare part motor, mesin pemotong rumput, kompresor diesel, sampai mobil Jeep tua bekas pun terlihat dijajakan di kawasan ini.
 

Namun tampilan pasar dengan lorong yang sedikit gelap ini tak semuanya menjual barang bekas atau loakan saja. Di pasar dengan kios kebanyakan berukuran 2x3 ini juga menjual barang dengan kondisi baru, seperti sepatu, alat musik, alat olah raga dan sebagainya. Sepatu yang ditawarkan di tempat ini cukup lengkap.

Segala macam jenis dan kualitas tersedia, mulai dari untuk anak-anak hingga orang dewasa, mulai sepatu sekolah, sepatu olah raga, sepatu hiking dan berbagai varian sepatu untuk pekerja kantoran hingga di perkebunan sekalipun tersedia di sini. Selain sepatu, tak ketinggalan segala jenis sandal pun terpajang rapi di etalase kios yang berjejer rapi sepanjang lorong pasar ini. Mulai sandal kulit hingga sandal jepit , anda tinggal memilihnya model maupun merek sesuai dengan kebutuhan.
 

Merek, model, warna dan ukuran menjadi hal yang paling mendasar bagi kebanyakan pembeli dalam menentukan pilihannya sebelum membeli. Untuk soal harga, seperti kata pepatah, ada harga ada kualitas, pun berlaku di pasar yang mulai buka pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib ini. Tentu berbeda harga untuk sepatu ‘original’ dengan harga barang yang berstatus ‘KW’.

Namun secara umum, semua harga yang ditawarkan di pasar ini relatif cukup murah kok dibandingkan di toko sepatu. Untuk harga sepatu berkisar dari yang termurah 55 ribu rupiah sampai yang termahal untuk harga di pasar ini yaitu 700 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga sandal antara 20 ribu rupiah hingga 150 ribu Rupiah. Semua harga barang yang dijual di tempat ini masih bisa ditawar.  (Fakhruddin Abd/geDoor)
 



03 Oktober 2014 - 14:07:40 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 7304
  • Jalan Kalibaru Timur Raya, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 09.00-17.00 Wib
  • Maps

SHARE