Register Login
  1. Band Reggee Yang Tengah Populer, Magic! Juga Tampil Di Event 3 Hari Ini

    Band Reggee Yang Tengah Populer, Magic! Juga Tampil Di Event 3 Hari Ini Band Reggee Yang Tengah Populer, Magic! Juga Tampil Di Event 3 Hari Ini
  2. Sophie Ellis-Bextor Merupakan Salah Satu Line Up Yang Ditampilkan SoundsFair 2014

    Sophie Ellis-Bextor Merupakan Salah Satu Line Up Yang Ditampilkan SoundsFair 2014 Sophie Ellis-Bextor Merupakan Salah Satu Line Up Yang Ditampilkan SoundsFair 2014
  3. Tak Hanya Musisi Internasional, Puluhan Musisi Tanah Air Juga Ambil Bagian Dalam Event Ini

    Tak Hanya Musisi Internasional, Puluhan Musisi Tanah Air Juga Ambil Bagian Dalam Event Ini Tak Hanya Musisi Internasional, Puluhan Musisi Tanah Air Juga Ambil Bagian Dalam Event Ini
  4. Festival Ini Diselenggarakan Di JCC 24, 25, dan 26 Oktober 2014

    Festival Ini Diselenggarakan Di JCC  24, 25, dan 26 Oktober 2014 Festival Ini Diselenggarakan Di JCC  24, 25, dan 26 Oktober 2014
  5. SoundsFair Merupakan Konsep Terbaru Dari Java Festival Production

    SoundsFair Merupakan Konsep Terbaru Dari Java Festival Production SoundsFair Merupakan Konsep Terbaru Dari Java Festival Production

SoundsFair 2014 Usung Konsep Konser Multi Genre

Event ini merupakan konsep terbaru yang ditawarkan oleh pihak Java Festival Production. Dengan tidak digelarnya Java Rockinland dan Java Soulnation, SoundsFair dapat mengobati kerinduan pecinta musik tanah air.

Festival ini sendiri diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 24, 25, dan 26 Oktober 2014 kemarin. Event akbar ini didukung oleh GarudaIndonesia, First Media dan Avrist. Untuk kesekian kalinya Maskapai Penerbangan terbesar di Indonesia ini turut mendukung event-event yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.
 

Konsep event ini lebih dinamis dengan mengusung multi genre dengan genre musik yang lebih luas, serta didukung dengan konsep dekorasi indoor. Dalam tiga hari gelaran konser musik ini beberapa musisi mancanegara dan tanah air baik lawas maupun pendatang baru yang sedang naik daun turut ambil bagian.

Dari negeri Paman Sam, grup band legendaris The Jacksons hadir di hari terakhir SoundsFair. Grup keluarga Jacksons asal Amerika ini juga dikenal sebagai The Jacksons 5. Selain itu dari negeri tetangga,  Yuna akan menyapa penggemarnya di Jakarta. Penyanyi muda dan pencipta lagu wanita asal Malaysia ini, mulai menciptakan lagu diusia belia 14 tahun dan bernyanyi 5 tahun kemudian.

Hadir juga Tokyo Ska Paradise, band ska dan jazz asal Jepang ini lebih dikenal sebagai TSPO atau Skapara oleh para fans-nya. Dari Kanada Magic menggebrak panggung di hari pertama SoundsFair dengan irama reggeenya.

Semantara itu dari genre elektronik adalah Kraak and Smaak, band asal Belanda yang acap kali mengisi BBC radio sejak tahun 2003. Penampilannya sudah diapresiasi dibeberapa festival musik dunia seperti Coachella dan Bonnaroo.  Seakan tak mau kalah Bottlesmoker dan Darkbark Live adalah dua nama yang mewakili musik elektronik Indonesia.

 

Cukup banyak juga musisi tanah air yang ikut ambil bagian dalam gelaran konser musik multi genre ini. Beberapa musisi yang hadir antara lain langganan di Java Soulnation, RAN, 3 anak muda ini memulai karir band mereka dengan memenangkan beberapa festival baik dalam dan luar negeri.
       

Selain itu The Brandals, Ari Lasso, Ipang, Tulus, Gilbert Pohan, G-Pluck, The S.I.G.I.T, SORE, Monkey to Millionaire, Neonomora, Rock n Roll Mafia, Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket, Mocca, Teman Sebangku, White Shoes & The Couples Company, Morfem, Superglad, Pandai Besi, Pure Saturday, Endah N Rhesa dan Maliq & D' Essentials mengisi line up selama tiga hari gelaran festival terbaru dari Java Festival Production ini. (Roy/gedoor)
       



25 Oktober 2014 - 18:20:27 WIB
Foto : Angga/Roy/gedoor
Dibaca : 1526

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

AKB48 datang ke Jakarta AKB48 datang ke Jakarta
Senin, 20 Februari 2012

SHARE