Register Login
  1. Sentra Velg Tanah Abang Sudah Ada Sejak Tahun 80-an

    Sentra Velg  Tanah Abang Sudah Ada Sejak Tahun 80-an Sentra Velg  Tanah Abang Sudah Ada Sejak Tahun 80-an
  2. Salah Satu Sudut Sentra Velg Murah di Jakarta

    Salah Satu Sudut Sentra Velg Murah di Jakarta Salah Satu Sudut Sentra Velg Murah di Jakarta
  3. Mau Velg Bekas Maupun Baru Tersedia Di Tempat Ini

    Mau Velg Bekas Maupun Baru Tersedia Di Tempat Ini Mau Velg Bekas Maupun Baru Tersedia Di Tempat Ini
  4. Sentra Velg Ini Berada Di Wilayah Jati Baru

    Sentra Velg Ini Berada Di Wilayah Jati Baru Sentra Velg Ini Berada Di Wilayah Jati Baru
  5. Beragama Variant Velg Ada Di Tanah Abang

    Beragama Variant Velg Ada Di Tanah Abang Beragama Variant Velg Ada Di Tanah Abang

Tanah Abang Salah Satu Sudut Sentra Velg Murah di Jakarta

Jakarta akan selalu menawarkan banyak hal untuk semua penghuninya, dari yang primer hingga yang sekunder. Mulai dari yang paling mahal hingga yang paling murah, dari yang unik sampai yang paling trendy, dari yang baru sampai yang bekas atau mulai yang orisinil hingga yang ‘kw super’ sekalipun semua ada dan tersedia di kota ini.  

Salah satunya contohnya adalah Sentra Velg bekas Tanah Abang yang sudah ada sejaktahun 80-an ini. Kawasan ini merupakan salah satu tempat referensi yang pas untuk mendapatkan semua jenis Velg kendaraan roda empat. Velg yang kebanyakan didatangkan dari daerah Surabaya dan Malaysia ini semuanya masih dalam kondisi yang prima untuk dipakai meski kadang dari segi penampilan terlihat kurang terawat.

Oleh karenanya dibutuhkan kejelian kita sebagai pembeli untuk lebih teliti dengan seksama dalam memilih dan menyesuaikan kebutuhan kita apabila ke tempat yang satu ini.
  Kebanyakan pembeli di Sentra Velg yang ada di daerah sekitaran Jati Baru - Tanah Abang, Jakarta ini adalah modifikator mobil. Mereka mencari Velg guna mempercantik tunggangan roda empatnya, namun ada pula beberapa yang untuk dijual kembali.

Selain harga yang jauh lebih miring dibanding toko atau tempat yang serupa menjadikan alasan kawasan ini selalu ramai pengunjung.  Di tempat ini juga menyediakan berbagai jenis suku cadang dengan kualitas OEM [Copotan Mobil Ori] atau Ori Japan bahkan replika dari beragam model. Mulai dari model 4 hole, 5 hole, 8 hole serta aneka ukuran mulai  ring 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 22 hingga ukuran 24.

Bukan hanya sistem jual beli, aturan yang berlaku di tempat ini juga memperbolehkan sistem tukar tambah barang dengan kesepakatan yang dibuat bersama.
  Harga yang dipatok sudah pasti bervariasi tergantung jenis model, ukuran dan kualitas yang kita pilih. Meski tak memiliki patokan harga khusus untuk setiap barang dagangannya, Velg  yang dijual di tempat ini memiliki kisaran harga antara 1 Juta  hingga 22 juta rupiah/ unitnya.

Misalkan untuk Velg berukuran 235/ 50-14 dibandrol 1 juta rupiah, ada pula Velg 215/ 40-18 yang diberi harga 8 juta rupiah namun ada juga Velg dengan spesifikasi 255/40-20 yang ditawarkan dengan harga hingga 22 juta rupiah. Harga-harga ini ditentukan oleh model, merek, kualitas dan langkanya barang.

Di Sentra Velg ini selain bisa tawar menawar kita pun mendapat layanan bongkar pasang gratis velg yang kita beli. Meski memiliki jam operasional yang sama pada umumnya, mulai jam 08.00 Wib hingga 18.00 Wib, namun ada pula yang terlihat buka selama 24 jam atau dengan kesepakatan waktu tertentu diantara pedagang dan konsumen.

Sentra Velg Tanah Abang ini mulai terlihat semakin berkurang ‘penduduk’nya karena makin sempitnya lahan berdagang. Kawasan-kawasan seperti ini mestinya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintahan terkait, karena kawasan penjualan seperti ini tak terbantahkan perannya dalam pemenuhan kebutuhan penduduk Ibu kota untuk mempercantik tampilan tunggangan roda empatnya. (Fakhruddin Abd/geDoor)



15 Oktober 2014 - 14:08:20 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 3215
  • Sekitaran Jati Baru - Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 08:00-18:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ikan Cupang Hias Ikan Cupang Hias
Jumat, 07 September 2012

SHARE