Register Login

JIGF 2014 Siap Jadi Pelopor Festival Gitar Bertaraf Internasional

Jakarta International Guitar Festival menjadi pertama kalinya gelaran untuk mencari insan gitaris piawai dalam baulatan kompetisi bertaraf Internasional di Jakarta. Pemprakarsa acara yang diadakan mulaitanggal 12-16 November 2014 di Alila Hotel, Jakarta ini adalah DK Harmoni yang bekerjasama oleh Groovy Event Organizer.  

Dalam kompetisi yang mempunyai visi untuk menjadikan Indonesia sebagai barometer kompetisi gitar klasik Internasional ini setiap peserta ditantang untuk menunjukkan kemampuannya dalam memainkan  beberapa lagu yang telah menjadi patern-nya kategori dan lagu tradisional Indonesia seperti sarenande, becak, dan lain sebagainya dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia festival dengan alat musik gitar.

Dalam proses penyisihan yang dibagi menjadi 3 sesi untuk didapuk menjadi juara dalam festival yang berhadiah total hingga 200 juta
rupiah.
Meski kompetisi gitar klasik-nya sendiri merupakan acara utama dalam helatan festival ini kita juga dapat menyaksikan konser dan mengikuti seminar, workshop juga masterclass dari berapa nama maestro gitar klasik Internasional antara lain: Jubing Kristianto (Indonesia), Shinichi Fukuda (Jepang), Grigory Novikov (Rusia), Jeremy Jouve (Perancis), Nutavut Ratanakarn (Thailand), Tomonori Arai (Jepang), Triple Fret (Philipina), Slamet Abdul Sjukur (Indonesia) dan lain sebagainya.

Dalam gelaran festival yang diadakan selama empat hari ini, panitia festival mematok harga tiket 1 Juta (Early Bird) dengan kategori ‘All Acces’ dan mendapat diskon khusus bagi peserta kompetisi. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 0859.5960.7026 (Aubrey) atau dengan men-follow akun twitter @GroovyEO atau dengan mengunjungi situs www.dkharmoni.com (Fakhruddin Abd/geDoor)      



03 November 2014 - 16:37:53 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1240

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kreator Tuntaskan Hammersonic 2014 Kreator Tuntaskan Hammersonic 2014
Senin, 28 April 2014
White Day with Kim Woo Bin White Day with Kim Woo Bin
Rabu, 18 Februari 2015
Elton John Live In ICC Sentul Elton John Live In ICC Sentul
Jumat, 04 November 2011

SHARE