Register Login
  1. Aksi Pangung T-Five Di Gelaran Terakhir Jak Jazz 2014

    Aksi Pangung T-Five Di Gelaran Terakhir Jak Jazz 2014 Aksi Pangung T-Five Di Gelaran Terakhir Jak Jazz 2014
  2. Berlangsung Di 6 Wilayah DKI Jakarta Dengan 20 Titik Konsentrasi Acara Yang Berbeda Selama 11 Hari Penyelenggaraan

    Berlangsung Di 6 Wilayah DKI Jakarta Dengan 20 Titik Konsentrasi Acara Yang Berbeda Selama 11 Hari Penyelenggaraan Berlangsung Di 6 Wilayah DKI Jakarta Dengan 20 Titik Konsentrasi Acara Yang Berbeda Selama 11 Hari Penyelenggaraan
  3. Sekitar 50 Lebih Musisi Ikut Meramaikan Salah Satu Festival Musik Jazz Tertua Di Indonesia ini

    Sekitar 50 Lebih Musisi Ikut Meramaikan Salah Satu Festival Musik Jazz Tertua Di Indonesia ini Sekitar 50 Lebih Musisi Ikut Meramaikan Salah Satu Festival Musik Jazz Tertua Di Indonesia ini
  4. Tampil Dengan Konsep Baru Dengan Tujuan Agar Musik Jazz Dapat Dinikmati Lebih Oleh Semua Lapisan Masyarakat

    Tampil Dengan Konsep Baru Dengan Tujuan Agar Musik Jazz Dapat Dinikmati Lebih Oleh Semua Lapisan Masyarakat Tampil Dengan Konsep Baru Dengan Tujuan Agar Musik Jazz Dapat Dinikmati Lebih Oleh Semua Lapisan Masyarakat

Monas Jadi Tempat Penutupan Jak Jazz 2014

Jak Jazz 2014 yang merupakan helatan musik akbar yang secara garis besarnya bergenre jazz ini telah berakhir pada tanggal 7 Desember 2014 lalu di sisi Timur Pelataran Monumen Nasional, Jakarta.  

Tampil dengan konsep  baru dengan tujan agar musik jazz dapat dinikmati lebih dalam oleh semua lapisanmasyarakat dan dapat melahirkan musisi baru lainnya karena festival dengan konsep yang diusung kali ini digelar di
banyak venue hingga kesempatan untuk para musisi baru untuk tampil pun terbuka lebar.
 

Konsep “City Festival” yang diusung kali ini menjadi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Berlangsung di 6 (enam) Wilayah DKI Jakarta dengan 20 (dua puluh) titik konsentrasi acara yang berbeda-beda selama 11 (empat belas hari) yang dimulai tanggal 27 November 2014 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ada sekitar 50 lebih musisi yang ikut meramaikan salah satu helatan musik Jazz tertua di Indonesia ini.

Selain Ireng Maulana, Mus Mujiono, Kiboud Maulana, Idang Rasjidi, Donny Suhendra, Iwan Hasan, Didiek SSS, Iwang Noorsaid, Ermy Kulit, Vonny Sumlang, Elwin Hendrijanto, Martin Keith.

Selain itu ada banyak nama lainnya yang juga ikut menyukseskan helatan yang kali ini diberi tajuk ‘The Great Audition Fest’ ini, sebut saja Sandhy Sandoro, T Five, Rocker Kasarung, Trio Ligro, Troy Kurniawan, Anto Jowono, Suave, Lafa Green, Rio Monero, Art Wongkar, Jabal Rootz, Sarah N’ Soul, Reno Castello, Margie Segers, Kerontjong Poetri, Kemala Ayu,  JD Experiment, Tokyo Lite, Beben Jazz, De Run, Lune Acoustic, Steb A Dub, Job N Dutes, Stage On Band, Stewan Arianto, Kits, Kandara, T42 Indonesia, ITR, Danila, Freedom Of Choice, Krisna Balagita, At of Tree dan masih banyak lagi.
 

Berbagai inovasi hadir dalam setiap konsep yang berbeda di tiap penyelenggaraannya di tahun ini, seperti contohnya pada saat penyelenggaraannya terakhir di tahun ini yang di gelar di sisi Timur Pelataran Monumen Nasional, Jakarta ini selain terdapat 1 (satu) panggung utama ada 2 panggung tambahan, yaitu 1 mini panggung dan 1 panggung truk.

Berbagai semangat dileburkan untuk terus mempertahankan event tahunan helatan musik jazz kebanggaan Kota Jakarta mengingat helatan ini merupakan salah satu pelopor festival musik jazz tertua di tanah air. (Fakhruddin Abd/geDoor)
   



08 Desember 2014 - 17:22:43 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1074

SHARE