Register Login
  1. Tas Batik Karya Batik Chic Selalu Berkembang Sesuai Dengan Jaman

    Tas Batik Karya Batik Chic Selalu Berkembang Sesuai Dengan Jaman Tas Batik Karya Batik Chic Selalu Berkembang Sesuai Dengan Jaman
  2. Batik Chic Tak Hanya Menawarkan Batik Saja Melainkan Tenunan Dari Daerah-Daerah Di Indonesia

    Batik Chic Tak Hanya Menawarkan Batik Saja Melainkan Tenunan Dari Daerah-Daerah Di Indonesia Batik Chic Tak Hanya Menawarkan Batik Saja Melainkan Tenunan Dari Daerah-Daerah Di Indonesia
  3. Beragam Varian Tas Batik Ala Batik Chis Gallery Kemang

    Beragam Varian Tas Batik Ala Batik Chis Gallery Kemang Beragam Varian Tas Batik Ala Batik Chis Gallery Kemang
  4. Novita Yunus Merupakan Salah Satu Pionir Dalam Hal Penjualan Tas Batik

    Novita Yunus Merupakan Salah Satu Pionir Dalam Hal Penjualan Tas Batik Novita Yunus Merupakan Salah Satu Pionir Dalam Hal Penjualan Tas Batik

Batik Chic Gallery, Angkat Batik Daerah Yang Kurang Populer

Inspirasi dalam memulai sebuah bidang usaha bisa datang dari mana saja, salah satu contoh sukses adalah Novita Yunus, Owner dari Batik Chic Gallery yang berada di Kemang Selatan Raya, Jakarta. Berawal dari penjualan secara online ia mulai mengembangkan usahanya seiring dengan banyaknya permintaan dari produk yang ditawarkan yakni tasbatik.

Bisa dikatakan kala itu dengan sedikitnya saingan Novita Yunus merupakan salah satu pionir dalam hal penjualan tas batik online maupun showroom. Setelah kurang lebih tiga tahun membuka showroom di Plaza 88 Kemang, akhirnya ia membuka Batik Chic Gallery. Menggunakan networking yang selama ini ia kenal menjadi kunci dari suksesnya dalam bidang usaha penjualan batik.

Seiring berjalannya waktu perkembangan penjualan tas batik yang memang merupakan produk andalannya berkembang hingga menawarkan banyak ragam mulai dari busana hingga aksesoris khas nusantara. Batik Chic Gallery tak hanya menawarkan busana atau fashion dari batik saja melainkan tenunan dari daerah-daerah di Indonesia dari yang sudah terkenal macam songket, tenun ikat, hingga batik kuno, sehingga bisa dikatakan sebagai galeri nusantara.

Passion yang kuat terhadap kain khas nusantara ini kerap membuat Novita mengeksplorasi batik-batik Indonesia yang kurang pupuler di masyarakat. “Saya amat tertarik dengan batik yang cenderung kurang populer, kalau batik Sogan, batik Pekalongan memang sudah sejak lama jadi favorit, padahal batik- batik dari beberapa daerah, seperti Tuban, Indramayu, Madura, Sidoarjo dan daerah lainnya memiliki motif dan warna yang unik.” Papar wanita yang pernah bekerja di salah satu Bank di Jakarta.


Perpaduan dari ragam batik juga seringkali menjadi tema busana batik yang ditawarkan dari Batik Chic, seperti perpaduan antara batik dengan motif oriental yang sekarang mulai digemari.  Kekuatan koleksi Batik Chic ini terletak adalah pada keunikan konsepnya yang dinamis serta modern ditilik dari segmentasi yang mengarah kepada usia muda hingga dewasa. Cerminan batik yang fashionable tidak terlalu formal dan siap pakai untuk beragam aktifitas terus dikembangkan oleh Batik Chic guna menyasar kalangan muda agar lebih menyukai batik.
 

Selain itu tentunya konsep limited edition merupakan kelebihan lain dari Batik Chic Gallery. Untuk range harga yang ditawarkan dari batik yang juga memiliki outlet di Alun-Alun Grand Indonesia ini cukup bervariasi dilihat dari model serta bahan yang digunakan. Yang termurah dibandrol dari harga ratusan hingga jutaan rupiah dari setiap barang yang ditawarkan. (Roy/gedoor)  



27 Januari 2015 - 10:52:21 WIB
Foto : Dokumentasi Batik Chic Gallery
Dibaca : 2976
  • Batik Chic Gallery Jl.Kemang Selatan 107 B, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 09:00-18:00 Wib
  • 021-71792844
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Batik Semar Batik Semar
Rabu, 06 Juli 2011

SHARE