Register Login

Jakarta International Java Jazz Edisi Ke 11 Kembali Di Helat

Java Jazz yang merupakan helatan festival musik Jazz terbesar di Indonesia kembali menggelar hajat tahunan-nya pada tanggal 6, 7 dan 8 Maret 2015 mendatang di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Pagelaran konser  akbar yang diprakarsai oleh Java Jazz Festival Production tahun inimengangkat tema 'Exploring Indonesia' yang bertujuan ingin memperkenalkan Indonesia kepada para penonton Jakarta Java Jazz Festival yang beragam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara lainnya.


Dengan tema helatan Festival yang telah berusia lebih dari satu dekade penyelenggaraannya sejak tahun pertama kali digelar tahun 2005 silam ini selalu tak hanya menghadirkan musisi-musisi  jazz mancanegara maupun dalam negeri. Namun sejalan perkembangannya festival ini juga kerap disertai musisi dari genre musik lainnya seperti R&B, soul, reggae dan lain sebagainya.

Beberapa musisi tanah air yang telah mengisi line up festival yang akan memiliki 17 panggung dalam satu area pertunjukan ini antara lain Reza Artamevia, Sheila On 7, Kahitna, abenk Alter, Andre Dinuth solo Project, Angela Nazar, Dhira Bongs, Dikta Project, Flim, Kosakata, Ricard Hutapea, Rinni Wulandari, The Overtunes, Tulus, Yura dan masih banyak lainnya lagi yang telah siap menghibur penonton.


Beberapa musisi Internasional yang ikut andil dalam kemeriahan pesta musik jazz kali ini antara lainnya: Jessie J, Christina Perri, Bobby Mc Ferrin, Alain Caron, Benjamin Herman Kwartet, Blue Note Tokyo All stars, Brad Mehldau, Chris Botti, Courtney Pine, Etiene Charles, Gregoire Maret, Harvey Manson, Hendrik Meurkens, Jarrod Lawson, John Primer, Jon Regen, Jopshua Ledet, Jumane Smith, Kenny Lattimore, Lisa Ono, Luca Ciarla, Mary Stallings, Meshel Ndegeocello, Michael Lington, Naturally 7, Ramsey Lewis, Richard Bona, Ron King Big Band, Narky Puppy dan pianist wanita asal Jepang, Akiko Tsuruga.

Sebelum helatan akbarnya dimulai, festival yang memiliki harga tiket  385 ribu rupiah untuk 1 hari pertunjukan pertunjukan dan 935
ribu rupiah untuk 3 hari pertunjukan ini juga  akan menggelar roadshow-nya yang diberi tajuk 'Java Jazz On The Move' dibeberapa tempat di Jabotabek. (Roy/geDoor)
   



22 Januari 2015 - 10:03:49 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 879

SHARE