Register Login

7 Bintang Anisong Akan Ramaikan AFAID 2014

AFAID 2014 akan menghadirkan 7 bintang Anisong penyanyi solo maupun group band JPOP yang sangat terkenal. Bintang utama Konser I Love Anisong AFAID 2014 adalah EGOIST, Eir Aoi, GARNiDELiA, Hachioji P, DJ KazuLuna Haruna dan T.M.Revolution. Bersama, mereka akan menampilkan lagu-lagu soundtrack dari beberapa anime terkenal di Jepang dan juga Indonesia. Untuk konser I love Anisong 2014 akan dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center danuntuk konser sendiri, kami menargetkan 4000 penonton per harinya. Konser I love Anisong 2014 akan diadakan pada hari Sabtu 16 Agustus 2014 dan hari Minggu 17 Agustus 2014. Artis yang akan memeriahkan acara ini antara lain :  

EGOIST


Dalam TV anime “Guilty Crown”, EGOIST adalah grup fiksi yang diciptakan untuk membawakan lagu tema serta lagu-lagu lainnya, dengan tokoh utama wanita Inori Yuzuriha sebagai penyanyi utama. Pada saat serial berakhir, EGOIST terus melanjutkan kegiatan nyanyi mereka. EGOIST di ciptakan oleh orang utama dari grup terkenal Vocaloid world, ryo dari supercell. Dari lebih 2.000 orang mendaftar untuk menjadi penyanyi utama, chelly yang terpilih menjadi biduan utama. Visual diciptakan oleh anggota supercell, illustrator popular redjuice. Pada bulan yang sama , di kegiatan Anime terbesar di Asia ANIME FESTIVAL ASIA 2013 di Singapura, mereka tampil dalam sebuah konser menggunakan teknologi terbaru 3DCG.
   

Eir Aoi


Pada Oktober 2011, Aoi meluncurkan single pertama “MEMORIA” (yang merupakan lagu tema penutup dari TV anime series “Fate/Zero”), dan lagu ini mencapai peringkat ke-8 di tangga lagu hit mingguan  Oricon Weekly dalam minggu pertama peluncurannya.
Album lengkap Aoi yang telah lama dinanti “BLAU” diluncurkan pada 30 Januari 2013, dan berhasil mencapai posisi ke-4 di tangga album Oricon Weekly pada minggu pertama peluncurannya. Aoi sangat didukung oleh para pemirsa dari beragam negara di luar Jepang, laman Facebooknya mendapatkan lebih 290K Likes dari seluruh dunia. Album “BLAU” –nya kemudian diedarkan secara digital ke lebih 20 negara. Aoi juga tampil di beberapa festival anime seperti “SAKURA-CON” yang diadakan di Seattle, AS, “AnimagiC 2013” di Bonn, Jerman dan “Anime Festival Asia” yang diadakan di Indonesia dan Singapura.
      

GARNiDELiA

Sebuah unit musik yang di ciptakan oleh MARiA, seorang penyanyi wanita dan toku, seorang komproser musik. Toku, seorang komposer musik/produser music yang menulis serta membuat musik lagu hit seperti Angela Aki, LiSA, An Café dan banyak lagi. MARiA, penyanyi yang ngetop di internet yang tampil dengan beberapa musisi seperti Jin (produser dari vocaloid), sebagai penyanyi tamu. Keduanya bertemu di tahun 2010 dan menciptakan GARNiDELiA.   Video dari MARiA telah diunggah di internet dan mencapai lebih dari 2 juta kali di tonton. Keahlian profesionalnya sebagai seorang penyanyi menciptakan reputasinya. Selain itu, ia juga seorang penari dan memiliki aktivitas beragam. Video pertamanya sebagai penari “Girls” ditonton lebih dari 700.000 kali. Sementara, Toku sang komposer, lagu khasnya “SPiCa” telah di tonton 1 juta kali di internet, dan total semua lagunya telah di tonton lebih dari 10 juta kali. Lagu kerjasamanya “COLOR” sebelum menciptakan GARNiDELiA, terpilih sebagai tema lagu untuk anime terkenal “Freezing”.   

Hachioji-P

Di dapuk sebagai ‘Prince of Vocaloid music’ dalam situs berbagi video terkenal di Jepang ‘Nico Nico Douga’, Hachioji P adalah seorang pencipta dan pembasut musik serta DJ Vocaloid ternama dunia. Dengan video yang telah di tonton lebih dari 8 juta kali, hasil karya Hachioji P yang berjudul ‘Sweet Devil’ dan ‘Electric Love’ telah dibuat melalui sebuah kerjasama dengan MMD (Miku Miku Dance) dan Produser Wakamura P. Dengan memiliki gaya yang khas dalam memproduseri musik dansa yang berbasis pada musik elektrik dan video berkualitas, ini menjadikan Hachioji P terkenal di dunia Vocaloid.   Album pertama Hachioji P ‘Electric love’ masuk tangga lagu Oricon diposisi 11 pada tahun 2012. Setahun kemudian, popularitasnya berkembang sebagai bukti hasil kerjanya yang telah ditampilkan di acara seperti NHK’s Weekly News, Good Morning Japan dan Mr Sunday.   Keberhasilannya juga berkembang ke Taiwan di mana ia meluncurkan single ‘Sweet Devil’ pertamanya yang berhasil menduduki peringkat ke-4 dalam tangga lagu K-POP/J-POP. Sukses berikutnya terjadi ketika ia meluncurkan ‘Electric Love’ yang menduduki peringkat ke-3 K-POP/J-POP dan ke-8 di seluruh tangga lagu.        

DJ Kazu  

“DJ Kazu” adalah seorang DJ J-POP & Anisong. DJ Kazu telah menarik banyak minat dari dunia anime. Pada 2 Oktober 2014 mendatang, CD Non-Stop Anisong-nya yang ke-3 “J-Anisong Kamikyoku Matsuri~Paradise~” akan diluncurkan. CD sebelumnya “J-Anison Kamikyoku Matsuri“ mendulang sukses dengan laku terjual lebih dari 80.000 CD. Semua CD nya telah terjual lebih dari 200.000 CD.    

Luna Haruna

Suara asli Luna dan talenta khususnya langsung menarik minat banyak orang sejak diluncurkan lagu aslinya yang berjudul “Binetsu no Tsuki” pada acara “Lis Ani!”. Pada bulan Mei 2012 lalu, ia meluncurkan lagu berjudul “Soraha Takaku Kazeha Utau” (yang merupakan lagu tema penutup dari animasi “Fate/Zero”), ditulis dan ciptakan oleh Yuki Kajiura. Pada tahun yang sama di bulan November, ia meluncurkan lagu kedua yang berjudul “Overfly” (yang merupakan tema lagu penutup dari animasi “Sword Art Online” -Fairy Dance-).    

T.M.Revolution

Tahun 1996, Takanori Nishikawa memulai solo projek “T.M. Revolution” dengan lagu “Dokusai –monopolize-”. Dengan musik yang unik, penampilan panggung yang berkesan sehingga menarik banyak minat penonton yang menyaksikan pertunjukan, ia telah meluncurkan banyak lagu terkenal seperti “HEART OF SWORD”, “HIGH PRESSURE”, “WHITE BREATH”, “HOT LIMIT”, “INVOKE”, “IGNITED”, “vestige” dan banyak lagi secara terus menerus.   Tahun 2008, ia ditunjuk sebagai duta pemandangan dari kota kelahirannya di Shiga Prefecture, melalui perannya ini ia berhasil mengorganisir festival musik rock berskala besar yang dikenal dengan sebutan “INAZUMA ROCK FES” tiap tahunnya dengan dukungan pemerintah lokal. Selain menjadi penyanyi, ia juga aktor sulih suara dan berpartisipasi dalam beragam acara TV. (Roy/gedoor)     



11 Juni 2014 - 12:18:26 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1126

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

I Love Anisong Ramaikan AFAID 2014 I Love Anisong Ramaikan AFAID 2014
Selasa, 19 Agustus 2014

SHARE