Register Login
  1. GramediaBook Sebuah Kolaborasi Antara Intel Sebagai Pendorong Inovasi Teknologi Tablet Edukasi

    GramediaBook Sebuah Kolaborasi Antara Intel Sebagai Pendorong Inovasi Teknologi Tablet Edukasi GramediaBook Sebuah Kolaborasi Antara Intel Sebagai Pendorong Inovasi Teknologi Tablet Edukasi
  2. Tablet Gramedia Book Rencananya Akan Diberi Banderol Seharga 2,2 Juta Rupiah

    Tablet Gramedia Book Rencananya Akan Diberi Banderol Seharga 2,2 Juta Rupiah Tablet Gramedia Book Rencananya Akan Diberi Banderol Seharga 2,2 Juta Rupiah
  3. GramediaBook Adalah Tablet Edukasi Inovatif Untuk Model Pembelajaraan Abad Ke 21 Dari Indonesia Untuk Indonesia

    GramediaBook Adalah Tablet Edukasi Inovatif Untuk Model Pembelajaraan Abad Ke 21 Dari Indonesia Untuk Indonesia GramediaBook Adalah Tablet Edukasi Inovatif Untuk Model Pembelajaraan Abad Ke 21 Dari Indonesia Untuk Indonesia

GramediaBook, Pilihan Inovasi Belajar Masa Kini

Intel, Microsoft, Grasindo, PesonaEdu dan Saratech menjadi pelopor inovasi untuk model pembelajaraan abad ke 21 dari Indonesia untuk Indonesia. Adalah GramediaBook yang merupakan sebuah inovasi terkini yang menggabungkan perpustakaan digital yang kaya dan interaktivitas perangkat pintar dalam bentuk tablet yang dapat membantu prosespembelajaran di Indonesia.

Saat pertama kali dikenalkan dihadapan perwakilan dari tiap sekolah dari seluruh Indonesia pada 3 Februari 2015 lalu di Jakarta, GramediaBook adalah tablet edukasi inovatif pertama yang dirancang untuk model pembelajaraan abad ke 21 dari Indonesia untuk Indonesia.



GramediaBook menjadi sebuah hasil dari kolaborasi lokal yang kuat antara Intel sebagai pendorong inovasi teknologi tablet edukasi inovatif ini dengan prosesor Intel. Di bantu oleh Microsoft sebagai salah satu pelopor sistem operasi digital, serta Grasindo sebagai pelopor konten edukasi; PesonaEdu sebagai pemain besar dalam penyedia konten edukasi digital interaktif di Indonesia dan Saratech Internasional sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) lokal.



Digadang secara maksimal sebagai pengganti buku pelajaran 'konvesional' yang ada selama ini menjadikan GramediaBook diklaim sebagai tablet pintar dengan kualitas produk yang terbaik di kelasnya. Tablet yang memiliki layar sebesar 8.9 inci ini didukung oleh prosesor generasi terbaru Intel® BaytrailTM serta sistem operasi terbaru Windows 8.1 Bing yang kaya fitur dan dioptimalisasikan untuk pengoperasian sentuh.

Selain itu juga dilengkapi dengan Microsoft Office 365, yang dapat digunakan secara cuma- cuma selama satu tahun penuh. Dalam GramediaBook juga memiliki aplikasi Parental Control oleh McAfee Internet Security sehingga tablet ini aman digunakan oleh anak-anak usia sekolah.


Tablet yang rencananya akan diberi banderol seharga 2,2 juta rupiah ini diberikan pula paket bundling BDI (Buku Digital Interaktif), Enrichment (Pengayaan Pengetahuan), Assesment (Koleksi Soal / Try- Out), serta English e-Learning dengan jumlah terbatas. Pengguna dapat menikmati akses terhadap konten edukasi yang terintegrasi didalamnya gratis selama 6 bulan.

Dalam jangka panjang, tablet ini akan diluncurkan juga di ritel toko Buku Gramedia secara massal seluruh Indonesia. Dan pengguna GramediaBook juga memiliki kebebasan untuk mendapatkan konten edukasi yang lebih banyak melalui Online Education Store yang eksklusif yang dapat diunduh atau dibeli secara online dengan sistem pembayaran online yang variatif. (Fakhruddin Abd/geDoor)



05 Februari 2015 - 17:33:02 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1321

SHARE