Register Login

KLN Gelar FIMELA Fest 2015

Industri ekonomi kreatif telah menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia dengan kontribusi sebesar 7,1 persen terhadap pendapatan domestic bruto pada tahun 2014 lalu. Industri ini tidak hanya berhasil membuka lapangan pekerjaan tetapi juga meningkatkan daya saing bangsadi tengah era globalisasi. Guna meningkatkan industri ekonomi kreatif terutama industry fashion lokal, Kapanlagi Network yang merupakan perusahaan digital di Indonesia menggelar FIMELA Fest 2015.

Fimela Fest 2015 digelar mulai tanggal 2 hingga 4 Oktober 2015 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Fimela fest yang digelar setiap tahun oleh Fimela.com, yang merupakan situs wanita terkemuka dibawah grup KLN, pada tahun ini mengangkat tema #Love4Indonesia. Tema ini dipilih untuk mengangkat dan lebih mempopulerkan pemakaian produk fashion lokal dan batik terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Menginjak tahun penyelenggaraan ke-4, Fimela Fest bersama Yayasan Batik Indonesia mempersembahkan Batik Fashion Week untuk pertama kalinya sebagai highlight dari Fimela Fest. Melalui Batik Fashion Week, Fimela Fest bersama Yayasan Batik Indonesia ingin lebih mempopulerkan batik sebagai produk fashion yang cocok digunakan sebagai pakaian sehari-hari, tidak kaku dan bisa menjadi kebanggan di kalangan muda.

Batik Fashion Week diadakan juga sebagai langkah KLN dan Yayasan Batik Indonesia untuk menjaga Batik sebagai wariasan budaya bangsa yang telah diakui oleh UNESCO. Batik Fashion Week yang tahun ini bertema Batik Fashion Festivity akan memperkenalkan hasil rancangan batik yang beluim pernah dipamerkan sebelumnya dari 22 perancang mode kenamaan Indonesia. dalam peertunjukan yang diberi nama Kembang, masing-masing perancang mode akan menunjukkan 5 koleksi batik mereka.

Dua puluh dua perancang yang akan ikut ambil bagian di Batik Fashion Week 2015, seperti Didi Budiardjo, Adrian Gan, Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, Chossy Latu, Barli Asmara, Ivan Gunawan, Rama Dauhan, Hartono Gan, Dandy Satriadi, Yosafat Kurniawan, Jenahara, Soko Wiyanto, Jii by Gloria Agatha, No’om, Yuana Tanaya, Amelia Kartikasari, Mazuki, Danjyo Hyoji, Michelle Maryam, Yongki Budisutisna dan Anthony Tandiyono. (Angga W/geDoor)



02 Oktober 2015 - 11:48:40 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1866

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Java Soulnation Festival 2011 Java Soulnation Festival 2011
Kamis, 08 September 2011
Semarak Imlek Di Lippo Malls Semarak Imlek Di Lippo Malls
Jumat, 01 Februari 2013

SHARE