Register Login

Festival Jajanan Bango 2015

Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, senantiasa sepenuh hati berkomitmen menjalankan misi sosial pelestarian warisan kuliner Nusantara, salah satunya melalui pelaksanaan festival kuliner akbar tahunan FestivalJajanan Bango (FJB) 2015, yang diselenggarakan pada 14 Juni 2015 kemarin di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Setelah sukses memanjakan lebih dari 75.000 lidah pecinta kuliner di Yogyakarta dan Surabaya melalui ragam hidangan autentik dari Barat hingga Timur Nusantara, akhirnya kemeriahan rangkaian FJB di tahun pelaksanaan yang ke-10 berakhir di Jakarta. Festival Jajanan Bango 2015 menghadirkan 71 legenda kuliner Indonesia yang telah teruji kelezatan serta kesohorannya untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Nusantara.

Di FJB kali ini, para pecinta kuliner akan diajak untuk bertualang menjelajah khasanah kuliner Nusantara, mulai dari Area Indonesia Bagian Timur, Area Indonesia Bagian Tengah, hingga Area Indonesia Bagian Timur. Di antara puluhan kuliner yang ada di FJB ini, hadir 3 legenda kuliner Nusantara yang bulan April lalu mengharumkan nama Indonesia dipentas kuliner dunia melalui ajang World Street Food Congress 2015 (WSFC 2015) di Singapura. Mereka adalah Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang Bersaudara.

Di Festival Jajanan Bango 2015 ini dihadiri oleh KF Seetoh, seorang petualang dan pengamat kuliner dunia. Pria berkebangsaan Singapura yang terkenal sebagai pembawa acara kuliner ternama ‘The Food Surprise!’ yang ditayangkan di TLC Asia ini telah melanglang buana ke berebagai Negara di seluruh dunia untuk mencari ragam kuliner lezat. Di penyelenggaraan FJB tahun ini, Bango juga menobatkan 10 Jagoan Kuliner Nusantara yang merupakan penjaja kuliner favorit masyarakat Indonesia. (Angga W/geDoor)



16 Juni 2015 - 10:31:02 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1085

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Leslie Feist Live in Jakarta 2012 Leslie Feist Live in Jakarta 2012
Rabu, 11 Januari 2012
Linkin Park Datang Lagi Linkin Park Datang Lagi
Kamis, 08 September 2011

SHARE