Register Login

“Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer”, Kombinasi Batik Dan Kuliner Khas Solo

Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 Hijiriah, La Piazza Summareco Kelapa Gading mempersembahkan sebuah acara yang menarik bagi para pecinta kuliner dan juga pecinta kain Nusantara, khususnya batik. “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” merupakan tema yang diangkat dalamfestival yang diadakan di bulan puasa ini. Event ini berlangsung sejak 19 Juli 2015 hingga 5 Juli 2015.

Festival ini dibalut dengan nuansa dekorasi Jawa Tengah dengan menghadirkan replika gerbang Pasar Klewer yang ada di Solo. Tema tersebut diangkat sebagai salah satu kepedulian Summarecon kepada para pedagang batik di Pasar Klewer yang tertimpa musibah kebekaran beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, selain bisa mendapatkan beragam kuliner lezat, pengunjung juga bisa melihat dan mendapatkan beragam kain batik khas Solo di area Multi Purpose Hall La Piazza dari 36 peserta Bazar Batik Pasar Klewer yang didatangkan langsung dari Solo.

Dengan diadakannya event ini, agar banyak masyarakat umum yang kurang memahami bahwa batik adalah sebuah proses dan bukan hanya sekedar motif, dan betapa sulitnya proses pembuatan batik tersebut. Sehingga tidak salah kalau batuk Indonesia telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai “World Heritage”, namun masih membutuhkan berbagai program untuk menjaga kelestarian batik.

Untuk kulinernya sendiri, pengunjung bisa merasakan kuliner khas Kota Solo yang langsung didatangkan dari Solo, seperti Markobar, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Jamu Arum Sari, Pukis Telur kampong Asli & Lekker Solo Sumber Rejeki, Oleh-oleh Khas Solo Ny. Handayani, Nasi Liwet & Nasi Langgi Solo, Bakso Pak Min Penumping Solo, Dawet Bu Dermi Pasar Gede Solo, Dan Soto Ayam Lek Sri Asli Solo.

Suasana berbuka puasa semakin seru dengan hadirnya hiburan khas Jawa, antara lain Gamelan, Tari Bedoyo Kirono Ratih yang langsung dibawakan oleh penari dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Bagi Anda yang ingin datang ke event ini, event ini dibuka pada pukul 16.00 – 23.00 WIB (Minggu – Jumat) dan 16.00 – 24.00 WIB (Sabtu). (Angga W/geDoor)



23 Juni 2015 - 11:29:10 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1193

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Asemka Pasar Asemka
Rabu, 24 Agustus 2011

SHARE