Register Login

Grand Re-Launch SKAL International Jakarta

Bertempat di Hotel Borobudur, SKAL International Jakarta mengadakan peluncuran ulang asosiasi mereka. Tujuan re-launch ini adalah untuk menarik minat para pelaku bisnis pariwisata di Jakarta untuk bergabung dan merasakan banyaknya manfaat bergabung sebagai anggota SKAL International Jakarta. SKAL International Jakarta memiliki misi untuk memperluasjaringan SKAL di Indonesia khususnya Jakarta dan memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk bersaing secara sehat di industri pariwasata tanah air.

Secara umum tren bisnis pariwisata di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya, tidak terkecuali di ibukota kita tercinta, Jakarta. Pembenahan ibukota yang dilakukan oleh pemerintah melalui pembangunan untuk kemudahan transportasi dan perbaikan infrastruktur terbukti sudah menunjukkan hasilnya. Dinas Pariwisata DKI Jakarta mencatatkan adanya pertumbuhan jumlah turis yang datang ke Jakarta dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini menjadi indikasi bahwa industri pariwisata di Jakarta merupakan industri yang sangat potensial. Serta juga menimbulkan persaingan yang ketat antar pelaku bisnis pariwisata. Sehingga para pelaku bisnis pariwisata di Jakarta tentu perlu menjaga kualitas layanan agar mampu bersaing. Disinilah peran SKAL International Jakarta yang akan menjadi wadah bagi pelaku bisnis pariwisata melalui acara diskusi-diskusi sehat dan bisa membuka jaringan bisnis ke skala yang lebih luas.

SKAL International Jakarta pertama kali didirikan dengan nama SKAL Club of Batavia pada Desember 1934. SKAL Club of Batavia merupakan cabang SKAL International pertama yang berada di luar Eropa. Kemudian pada Juni 2009, SKAL Club of Batavia berganti nama menjadi SKAL International Jakarta. SKAL International Jakarta menerima penghargaan Gold Award pada ajang SKAL World Congress pada 2010 lalu di Sydney sebagai 3rd fastest-growing Club in the World. Kini SKAL International Jakarta memiliki lebih dari 70 anggota dan dikelola oleh para pelaku usaha bisnis dan profesional dalam industri pariwisata, perjalanan dan perhotelan.

Pada level nasional, SKAL International Jakarta secara rutin melakukan pertemuan bulanan untuk menjalin networking sesama anggotanya. Selanjutnya, pada level regional, SKAL International Jakarta memiliki dua pertemuan rutin sesama jaringan SKAL International. Dan pada level internasional, setiap tahunnya SKAL Internasional Jakarta mengadakan kongres internasional yang terbuka bagi kolega SKAL secara global untuk membahas isu-isu terbaru dunia pariwisata.



07 Agustus 2015 - 10:22:54 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1161

SHARE