Register Login

Tanaman Langka Di Flora Dan Fauna (Flona) 2015

Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2015 yang akan dibuka Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, digelar sedikit berbeda dari tahunsebelumnya. Pada pameran Flona yang dihelat  ke-30 kali pada tahun ini, Dinas Pertamanan‎ dan Pemakaman DKI memberikan potongan harga aneka jenis tanaman seharga Rp10 ribu setiap akhir pekan.

Pameran Flona yang dihelat mulai 18 September hingga 17 Oktober 2015 ini dilakukan dengan sistem non tunai (non cash). Transaksi jual beli antara para peserta pameran dengan pembeli sepenuhnya menggunakan uang elektronik (e-money).

Dalam pameran yang digelar selama 30 hari ini, akan diramaikan oleh 150 stand bursa (tanaman hias, tanaman buah, tanaman herbal, dan hewan peliharaan), 14 stand anggota Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) yang terdiri dari 9 Provinsi, yaitu Jambi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Lampung, Papua, Aceh, Kalimantan Timur, Banten dan Papua Barat. Termasuk 12 stand dari lima wilayah kota dan SKPS yang turut mendukung pameran.

Flona 2015 nanti pecinta tanaman anggrek akan sangat dimanjakan. Sebab panitia akan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda)‎ yang memiliki budi daya tanaman anggrek. ‎"Tanaman Anggrek hasil pertanian dari lima Kabupaten di Papua bakal ditampilkan. Selain tanaman, lanjut Ratna, Flona 2015 juga disemarakkan dengan pameran hewan peliharaan seperti reptil, jenis ikan dan sebagainya. "Ada juga khusus untuk kuliner, dan juga mainan anak.

Bagi Anda pecinta tanaman hias dan ingin mencarfi berbagai jenis tanaman, langsung saja datang ke Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, untuk melihat-lihat atau mencari tanaman hias di pameran Flora dan Fauna (Flona) 2015. (Angga W/geDoor)



05 Oktober 2015 - 10:29:47 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1309

SHARE