Register Login

Indonesia Toys And Games Fair 2015

Bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pameran mainan bertajuk Indonesia Toys And Games Fair 2015 digelar. Dalam acara yang digelar pada tanggal 20 - 22 November 2015 ini dimanfaatkan oleh banyak produsen mainan baikdari dalam maupun luar negeri untuk memamerkan produk mainannya. Tujuan acara ini memang untuk memberikan wadah kepada produsen mainan untuk menunjukan kualitas dan keunggulan produk mereka langsung kepada para pembeli.

Indonesia Toys and Games Fair 2015 adalah sebuah ajang  untuk menampilkan produk dan layanan yang terbaik dari industri mainan dalam menjawab semakin tingginya permintaan pada sektor mainan di Indonesia.

Di Indonesia Toys & Games Fair 2015 tidak hanya diisi oleh para produsen mainan saja, Anda juga dapat menemui booth-booth toko mainan yang menjajakan mainannya. Di sini Anda bisa menemukan ragam mainan, dari mainan tradisional hingga mainan yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Mainan-mainan untuk melatih edukasi anak-anak juga dapat Anda temui di pameran ini, dari LEGO hingga mainan edukatif tradisional yang menggunakan kayu.

Para produsen juga dapat mengkonversi pembeli menjadi rekan bisnis baru dan menciptakan kerja jangka panjang. Hiburan dan pendidikan industri mainan di Indonesia terus tumbuh sebagai populasi meningkat rata-rata 4,5 juta per tahun . Persentase anak-anak pada usia sekolah dan balita mencapai 28,87 % dari total penduduk yang 240 juta orang yang mendorong tingginya permintaan di sektor mainan dan permainan .

Pada 2012 , total penjualan ritel dan institusional mencapai USD 475 juta . Terutama, untuk sub – sektor game digital , salah satu faktor pendorong utama adalah ukuran pertumbuhan penduduk smartphone dan pengguna internet di Indonesia. Pasar mainan Indonesia yang didominasi oleh produk impor dan dominasi ini mungkin akan meningkat pada tahun 2015 saat dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA/AEC). Karena itu Indonesia Toys and Games Fair 2015 dihadirkan untuk memberi fasilitas bagi mainan lokal dan import bersama sama meramaikan pasar Indonesia. (Angga W/geDoor)



23 November 2015 - 11:53:48 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 672

SHARE