Register Login

Indocraft 2015, Pameran Penggila Batik Dan Craft

PT Deebindomulti Adhiwasti kembali meggelar Indocraft 2015, pameran tahunan aneka ragam produk industri kreatif termasuk batik dan hasil kerajinan di Cendrawasih Hall, Plenary Halldan Lobby Hall Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini berlangsung mulai 18 – 22 November 2015. Di event ini, Kementerian KUMKM memfasilitasi kepesertaan sejumlah UKM kerajinan dengan karya-karya kreatif kerajinan aneka basis material seperti kayu, kulit dan sebagainya.

Indocraft 2015 diikuti oleh 332 pelaku usaha yang sebagian besar merupakan usaha mandiri yakni sebanyak 239 sedangkan sisanya sebanyak 93 adalah Usaha Kecil dan Menengah binaan dari 3 Kementerian, 3 BUMN, 7 Pemerintah Provinsi, 12 Pemerintah Kota dan Kabupaten serta Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil. Indocraft mempresntasikan kemajuan terkini industri batik dan kerajinan berbagai wilayah Nusantara.

Kemajuan kreatifitas dan inovasi pengrajin peserta Indocraft 2015 terdorong oleh perkembangan kebutuhan dan harapan pasar, baik lokal maupun internasional. Hal ini selaras dengan upaya pemerintah yang gencar mempromosikan produk senderamata dan kerajinan Indonesia ke publik dunia untuk mencapai target ekspor US$ 967 juta pada tahun 2015 ini, dengan mempertahankan eksistensi pasar domestic yang sangat besar potensinya.

Banyak diantara produk-produk kerajinan yang tampil di Indocraft dihasilkan oleh UKM yang telah meraqmbah pasar ekspor dan memberikan kontribusi pada nilai ekspor Indonesia. target pasar utama ekspor kerajinan Indonesia selama ini adalah Amerika Serikat, Hong Kong dan Jepang. Selain ketiga Negara tersebut, target utama pasar ekspor produk kerajinan Indonesia lainnya adalah Inggris, Jerman, Australia, Belanda, Korea, Prancis dan Singapura. (Angga W/geDoor)



20 November 2015 - 10:01:44 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1230

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tas Postman Tas Postman
Jumat, 16 Maret 2012
Aksesoris Bling-Bling Aksesoris Bling-Bling
Kamis, 19 Januari 2012

SHARE