Register Login

Perlombaan Olahraga Kedirgantaraan Siap Digelar Di KASAU CUP 2016

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT TNI AU ke-70 2016, dan termasuk dalam salah satu rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2016. Kejuaraan yang mempertandingkan seluruh olah raga dirgantara ini serentak digelar di berbagai lokasi, antara lain Lanud Atang Senjaya Bogor, Lanud Suryadarma Subang, Lanud Sulaiman Bandung, sertaGunung Mas Puncak, Bogor antara tanggal 1 hingga 8 April 2016. 

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna mengatakan, penyelenggaraan Kasau Cup 2016 merupakan kegiatan penting TNI AU dalam upaya pembinaan dan pengembangan potensi kedirgantaraan serta memberdayakan potensi masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara di dirgantara. 

Kejuaraan yang akan diperlombakan meliputi: gantolle, terbang layang, terjun payung, aeromodelling, para layang, para motor dan Trike Kepala Dinas Potensi Dirgantara [Kadispotdirga] TNI AU Marsekal Pertama Nazirsyah M.Sc, menyatakan Persiapan penyelenggaraan kegiatan ini telah mencapai 80%. “Persiapan meliputi kesiapan panitia, dan peserta. Semua sudah mempersiapkan diri dengan baik. 

Khusus untuk para atlet, mereka amat senang, karena mendapatkan kesempatan bertanding sebelum maju ke PON 2016 dan Asian Games 2018. Kita sudah panggil seluruh Pordirga (Pengurus Cabang Olah Raga Dirgantara –red). Dengan persiapan yang singkat, mereka sudah siap.” Nazirsyah juga menambahkan, “Kita berharap dengan gelaran ini, dunia olah raga dirgantara semakin melihat Indonesia cukup kuat dalam olah raga dirgantara. 

Ini akan membantu negosiasi kita untuk menjadi host event olahraga udara paling bergengsi di dunia - World Air Games 2017” Adapun kegiatan olah raga non dirgantara juga turut diselenggarakan, yaitu Aquilla Peak Adventure Bike Challenge, sebuah gathering sepeda gunung plus kegiatan amal yang akan diselenggarakan pada 24 April 2016 di Bukit Aquilla Cipanas. 

Dia menuturkan, selain Kasau Cup, event Bulan Dirgantara Indonesia 2016 merupakan rangkaian panjang kegiatan sosialisasi TNI AU kepada masyarakat yang diramaikan dengan sejumlah aktivitas antara lain Dirgantara Education and Technology Expo 2016, serta seminar kedirgantaraan. Dalam Dirgantara Edu-Tech Expo akan dipertunjukkan sejumlah hal seperti dinamic & static air show, pameran kedirgantaraan dan persenjataan, atraksi berbagai aksi operasi-operasi khusus Korps Pasukan Khas(Paskhas) TNI AU. 

Termasuk pertunjukan seni dan budaya, youth multi-community event, lomba fotografi, melukis dan mewarnai, hot air balloon, pemilihan putra dan putri dirgantara hingga cerdas cermat teknologi kedirgantaraan.



26 Maret 2016 - 02:59:39 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 594

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

FGD EXPO 2013 FGD EXPO 2013
Senin, 30 September 2013
Ini Tampilan SUV Terbaru Dari Land Rover Ini Tampilan SUV Terbaru Dari Land Rover
Jumat, 19 September 2014

SHARE