Register Login

Sienta, Jagoan Terbaru Dari Toyota Meluncur Di IIMS 2016

Mengambil tema "Unlock Your Playground" dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan berbagai produk, teknologi, dan servis yang mewakili semangat Toyota Let's Go Beyond. Sepanjang pelaksanaan IIMS 2016 (7-17 April 2016), TAM akan menampilkan 16 unit produk display di berbagai segmen otomotif nasional pada areabooth seluas 1.475 m2. 

Produk-produk yang hadir di IIMS 2016 antara lain Toyota Avanza, Kijang Innova, NAV1, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce. Hadir juga product dress-up dari Toyota Yaris, Hilux, AGYA, maupun Veloz. 

Yang paling istimewa, Toyota akan menampilkan secara perdana satu produk terbaru yaitu Toyota Sienta, sebuah multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis. 

Sebagai representasi dari semangat Beyond Product, pada IIMS 2016 ini Toyota menampilkan secara perdana satu produk baru yaitu Toyota Sienta. Produk Multi Activity Vehicle (MAV) ini hadir dan didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desam yang modern dan dinamis. Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT. 

"Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di Jepang, kini Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Yang lebih membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang, yang memproduksi Toyota Sienta," kata Heniy. 
Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air. Meski memiliki kapasitas 7 penumpang, kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya. Sienta juga menawarkan life style yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan market di Indonesia yang semakin berkembang. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan berkendara. 

"Sienta adalah yang terbaik di kelasnya dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance untuk di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi CVT 7 speed transmission yang juga pertama di kelasnya. Dilengkapi power sliding door dan dive-in seat, Sienta menawarkan desain yang stylish dan kenyamanan berkelas bagi penggunanya.

Sienta yang hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V, dan Q akan menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa. NR Engine menggunakan bahan alloy sebagai salah satu material utamanya, yang membuat mesin ini menjadi sangat ringan. Selain itu, NR Engine pada Toyota Sienta juga dibekali teknologi Dual VVT-i yang canggih, membuat mesinnya memiliki kombinasi yang apik antara tenaga dan efisiensi, serta ramah lingkungan. 

Engine Sienta diproduksi secara lokal di Indonesia di TMM1N Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik engine paling canggih milik Toyota di dunia. 

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi pun disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang. (Roy/gedoor)





09 April 2016 - 02:02:49 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 3859

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Leslie Feist Live in Jakarta 2012 Leslie Feist Live in Jakarta 2012
Rabu, 11 Januari 2012
Rock In Solo Rock In Solo
Kamis, 08 September 2011

SHARE