Register Login

Desainer Top Tanah Air Tampilkan Hasil Karya Di Jakarta Fashion & Food Festival 2016

Kehadiran Fashion Extravaganza dalam penyelenggaraan JFFF merupakan salah satu sarana interaktif bagi para pelaku industri mode dengan target publiknya, sehingga hasil-hasil karya mereka tak hanya dapat langsung dilihat, namun juga dimiliki oleh para pecinta mode Indonesia.

Sederet perancang papan atas Indonesia mempersembahkan hasil karya terbaru mereka dalam perhelatan akbar Jakarta Fashion & Food Festival 2014. Dalam tahun ke-11 ini, ada 11 desainer yang tampil dalam show tunggal, mereka adalah Ali Charisma,  Barli Asmara, Deden Siswanto, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunaz, Lenny Agustin,  Musa Widyatmodjo, Sofie, Stephanus Hamy dan seorang desainer cilik yang karyanya telah sampai ke dunia internasional Rafi Ridwan.

Selain show tunggal, Fashion Extravaganza juga selalu didukung oleh partisipasi para partner dan instansi yang  kompeten dalam dunia mode, di antaranya yaitu Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Cita Tenun Indonesia (CTI), Dekranasda Sulawesi Utara, Dekranasda Denpasar, serta tidak ketinggalan institusi pendidikan mode seperti ESMOD, UNJ, ITB, dan Universitas Ciputra. 

Di samping sebagai ajang unjuk kreasi para desainer profesional, para desainer muda pun dapat mengasah kemampuan mereka melalui Next Young Promising Designer. 
Sedangkan bentuk apresiasi kepada tokoh yang berkontribusi besar dalam memajukan dunia mode Indonesia, kembali diwujudkan dalam Fashion Icon Award (FIA).

Koleksi rancangan terbaru ready to wear yang tampil dalam rangkaian peragaan busana di Fashion Extravaganza juga dapat dilihat, dipilih, serta dibeli di area Fashion Village Icon yang terletak di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 Dan 5. 

Hadir dalam sebuah konsep trade show, pengunjung dapat dengan mudah memiliki berbagai koleksi dari para desainer Indonesia maupun produk mode lokal. Seluruh koleksi yang dihadirkan memiliki kesatuan komitmen, yaitu menonjolkan berbagai unsur kekayaan budaya bangsa yang tertuang dalam produk mode lokal berkualitas internasional. 





07 Mei 2016 - 21:21:35 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 704

SHARE