Register Login

Ayo Meriahkan Malam Muda-Mudi Di Jakarta Fair Kemayoran

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota DKI Jakarta yang ke- 489, PT Jakarta International Expo selaku pihak penyelenggara event Jakarta Fair Kemayoran akan menyajikan berbagai konten acara seru dan menarik kepada para pengunjung.

Acara ini mengambil tema malam muda-mudi Jakarta Fair Kemayoran 2016, yang akan digelar pada Selasa, 21 Juni 2016. Konsep acara malam muda mudi ini khusus digelar pihak penyelenggara gunamemeriahkan malam perayaan ulang tahun kota Jakarta.

Semarak gelaran Jakarta Fair Kemayoran juga akan semakin bertambah pada saat perayaan malam muda mudi yang akan digelar pada tanggal 21 Juni 2016 dalam rangka memperingati ulang tahun kota Jakarta. Dalam hal ini rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akan membuka acara malam muda-mudi sekaligus memberikan aba-aba untuk menyalakan pesta kembang api.

Berbagai acara menarik akan digelar di area panggung utama Jakarta Fair pada acara malam muda mudi tersebut seperti penampilan dari diva muda yang sedang naik daun Isyana Sarasvati dan juga The Overtunes serta tidak ketinggalan juga pesta kembang api spektakuler yang akan akan dinyalakan dari atap Gedung Pusat Niaga (GPN) JIExpo Kemayoran.

Perayaan malam muda mudi ini pada dasarnya merupakan tradisi lama masyarakat Kota Jakarta dalam rangka merayakan ulang tahun kota kesayangan mereka. Perayaan ini bermula pada tahun 1968, yaitu merupakan tahun yang sama saat Jakarta Fair kali pertama digelar.

Ide ini dicetus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Alm. Ali Sadikin, yang kala itu terbesit untuk membuat sebuah pesta rakyat yang menyajikan pesta karnaval, pertunjukkan kesenian, serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi kota Jakarta yang dapat dinikmati semua masyarakat kota Jakarta. Bukan tanpa alasan Alm. Ali Sadikin memberi nama malam muda mudi sebagai identitas malam perayaan ulang tahun kota Jakarta.

Menurutnya pemuda mempunyai peran yang penting dan selalu aktif dalam memberi warna kota Jakarta. "Pemuda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup dan penghidupan masyarakat Jakarta," tulis Ali Sadikin dalam Gita Jaya (Sumber: http://historia.id/kota/malam-mudamudi-jakarta).

Selain akan merayakan malam muda mudi, Jakarta Fair Kemayoran juga tetap akan menyajikan konten acara Ramadhan seperti pembagian takjil gratis kepada para pengunjung, serta menggelar ibadah shalat tarawih berjamaah. Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2016 dibuka mulai 10 Juni dan akan berlangsung 38 hari hingga 17 Juli depan, menyuguhkan pameran perdagangan dan beraneka hiburan maupun sarana permainan untuk keluarga.

Jakarta Fair tetap dibuka saat hari-H lebaran dan akan menjadi destinasi libur lebaran yang seru bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Setiap hari Jakarta Fair dibuka mulai 15.30 Wib dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa, dan dibuka mulai 10.00 Wib dengan tiket masuk Rp 30 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk hanya Rp 20 ribu rupiah saja.

Berbagai hiburan seru disiapkan oleh penyelenggara, seperti konser musik spektakuler selama 38 hari menampilkan band dan penyanyi kelas-A Indonesia. Juga ada kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, karnaval budaya, dan lain-lain. Adapun arena permainan dintaranya terdapat snow village, Penjara Setan, Garden Lights Festival, arena permainan outdoor Wild West, berbagai arena permainan anak, dan lain-lain.

Tunggu apa lagi, bagi warga Jakarta dan sekitarnya mari meriahkan bersama hari ulang tahun kota Jakarta yang ke- 489 di Jakarta Fair Kemayoran. Meskipun banyak hiburan dan acara menarik yang akan disajikan dalam perayaan hari ulang tahun kota Jakarta, namun pengunjung Jakarta Fair bisa tetap khusyuk dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan di area pameran terlama, terbesar dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara ini.



20 Juni 2016 - 03:20:38 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 631

SHARE