Register Login

Carrefour

Apa yang menjadi penyebab masyarakat Indonesia lebih memilih berbelanja di supermarket ketimbang di pasar-pasar tradisional, alasannya tentu supermarket atau paserba lebih menawarkan kenyamanan serta keunggulan-keunggulan yang tidak didapatkan apabila berbelanja di pasar tradisional.

Carrefour adalah salah satu contoh supermarket dengan konsep paserba (pasar serba ada), yang menjadi salah satu pilihan tempat untuk berbelanja yang dirasakan cocok dengan kultur masyarakatIndonesia yang sedang dalam masa peralihan dari masyarakat tradisional menuju masyarakat tradisional modern.

Cabang Carrefour yang pertama hadir di Jakarta sekitar tahun 1998 di cabang Cempaka Putih, sekarang hingga tahun 2011 Carrefour telah memiliki 60 cabang diseluruh Indonesia. Berbelanja ditempat ini cukup menyenangkan disamping luas, dan cukup lengkap produk-produk yang ditawarkan dari mulai Elektronik sampai dengan kebutuhan sehari-hari. Produk segar seperti sayur dan buah yang terbilang sangat banyak pilihannya serta komplet dan jangan lupa pada setiap minggunya akan diadakan promo.

Pengunjung dimanjakan pula dengan tawaran yang bersifat diskon dari produk-produk tertentu dan tawaran "beli dua dapat satu", strategi ini dilakukan pengelola guna menarik minat pelanggan. Selain itu ada juga penawaran dari kartu berbelanja yang bekerja sama dengan salah satu Bank swasta, dengan kelebihan potongan harga dengan persentasi tertentu pada semua produk yang diproduksi oleh Carrefour sendiri.

Kenyamanan jelas tercemin dari tempat ini, penataan ruangan yang memudahkan pengunjung untuk memilih barang-barang yang akan dibeli, serta adanya Food Court yang disediakan bagi pengunjung untuk hanya sekedar bersantai minum bahkan untuk menyantap makanan. Pilihan menu juga cukup banyak dari kue-kue jajanan pasar hingga makanan seperti ayam bakar, batagor, somay dan masih banyak lagi yang ditawarkan.

Memang belum semua cabang memiliki fasilitas ini hanya di sebagian gerai cabang yang ada di Jakarta saja contohnya yang telah dilengkapi oleh Food Court. Ada sebuah kalimat yang melekat pada supermarket ini yakni "benar-benar murah" memang terbukti adalah sebuah fakta, yakni pada produk-produk 12 kebutuhan pokok berlabel Carrefour yang ditawarkan di jamin harganya lebih murah dari tempat lainnya.

Pelayanan yang dirasa cukup mengakomodir kebutuhan pelanggan menjadi tujuan utama dari tempat ini, bisa dilihat dan dibuktikan dalam bentuk komitmen serta jaminan dari Carrefour. Ada beberapa pelayanan yang cukup memberikan kesan bahwa kami masih lebih baik dari supermarket lainnya, seperti slogan "
ada yang lebih murah kami ganti 10x lipat, tidak puas kami akan membeli kembali", jaminan ini tentunya mengacu kepada syarat dan ketentuan yang berlaku di supermarket ini. Anda sebagai pelanggan ingin membuktikannya jangan ragu-ragu datang saja ke Carrefour.(Roy)




06 Juni 2011 - 18:51:42 WIB

Dibaca : 2492

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Tiban Cibubur Pasar Tiban Cibubur
Selasa, 16 Agustus 2011
Perabotan rotan dari Jl. Pramuka Perabotan rotan dari Jl. Pramuka
Selasa, 06 September 2011
Call Me Crazy Call Me Crazy
Rabu, 09 November 2011

SHARE