Register Login

Base Jumping

Memang ada-ada saja ide untuk menciptakan olahraga yang sifatnya ekstrim, manusia selalu mempunyai akal untuk menemukan cara dan teknik baru dengan inovasi yang baru pengembangan dari bentuk yang lama. Contohnya saja olahraga ekstrim yang satu ini Base Jumping bisa dikatakan olahraga yang sangatberbahaya karena ketepatan dan memastikan membuka parasut menjadi taruhan nyawa anda.

Orang-orang yang tertarik dengan menguji adrenalin lewat Base Jumping harus memastikan berani bertaruh nyawa dengan parasut. Membuka parasut dengan benar berarti anda selamat, Jika gagal membuka parasut kematian adalah kepastian yang paling dekat.

Bagaimana anda berani mencobanya, di Indonesia belum begitu berkembang olahraga ini karena peminatnya yang masih sedikit namun komunitasnya telah terbentuk beberapa waktu yang lalu. Olahraga yang memadukan unsur Bungee Jumping dan terjun payung ini merupakan olahraga yang dilakukan dengan terjun bebas dari sebuah tempat yang sangat tinggi tanpa membuka parasut terlebih dahulu. Parasut baru dibuka setelah kita melompat dari sebuah tempat yang sangat tinggi yang disebut sebagai BASE.

Olahraga base jumping pertama dipopulerkan oleh Carl Boenish, seorang produser film yang mengangkat olahraga ini ke dalam salah satu filmnya pada tahun 1978. Istilah kata Base pada jumping sendiri berasal dari beberapa kata yang diakronimkan menjadi satu kata yang berarti beberapa tempat yang dapat digunakan sebagai sarana melakukan olahraga ini, antara lain, Building yang berarti bangunan yang tinggi atau bangunan pencakar langit. Antena yang berarti antena-antena pemancar yang berada diketinggian tertentu. Span yang berarti jembatan, menara, serta objek tinggi lainnya.

Earth yang berarti bukit yang memiliki tebing-tebing curam dengan jurang sebagai tempat untuk melakukan lompatan. Bagi anda yang ingin mencoba dan merasakan olahraga ini, silahkan anda bergabung dengan komunitas atau asosiasi Olahraga Base Jumping Indonesia. Untuk dapat bergabung di Asosiasi ini, anda cukup sering-sering bersosialisasi dengan anggota asosiasi lainnya melalui fans page mereka yang ada di facebook. Namun sebelum melakukan atau berminat menggeluti olahraga ini pastikan dahulu mempertimbangkan faktor resiko dari olahraga ekstrim macam Base Jumping ini. (Sumber : Blogspot.com, blogdetik.com). (Roy)



28 September 2011 - 16:40:19 WIB

Dibaca : 1375

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

ARTE Indonesia Art Festival 2014 ARTE Indonesia Art Festival 2014
Senin, 17 Maret 2014
Pameran Flona 2011 Pameran Flona 2011
Senin, 04 Juli 2011
Deep & Extreme Indonesia 2014 Deep & Extreme Indonesia 2014
Selasa, 01 April 2014

SHARE