Register Login

Taman Situ Lembang

Diambil dari kata Situ nama taman ini diambil, Situ adalah nama lain dari danau yang payau, memang benar taman ini dilengkapi dengan danau berbentuk oval di tengah-tengah taman. Banyak taman yang cukup bagus di Jakarta ini namun apabila ada danau didalamnya merupakan sebuah kelebihan tersendiri.

Taman Situ Lembang berada di jalan Lembang Menteng Jakarta Pusat, lokasinya tidak jauh dari Taman Suropati yang berada di depan jalan besar. Berbagai kalangan usia, profesi, dan tingkat sosial, dapat kita lihat datang mengunjungi tempat ini tak peduli hari libur ataupun hari kerja biasa taman ini selalu saja ramai.

Dominasi pengunjung adalah kalangan remaja yang biasanya anak sekolah masih menggunakan seragamnya yang sedang asyik ngobrol, ada juga para pekerja yang sedang mencari santap siang di tempat ini, karena banyak juga pedagang kaki lima yang menawarkan berbagaimacam jenis makanan mulai dari nasi goreng, ketoprak, lontong, sate, roti bakar, gado-gado, rujak, juice, dan aneka minuman ringan lainnya berajar di sini, dan lebih mengasyikkan menyantapnya di atas rumput di bawah pohon rindah dengan udara bebas yang menghembus sepoi-sepoi yang akan membuat kita seakan berada bukan di Jakarta.

Bukan hanya pengunjung yang menikmati taman ini melainkan pengunjung yang berniat untuk mencari peruntungan dalam memancing juga mengambil bagian porsi pengunjung taman ini. Memang terlihat cukup banyak pemancing yang duduk hanya beralaskan koran, biasanya mereka adalah warga sekitar yang sedang menghabiskan waktu siangnya.

Oh ya tempat ini juga sering kali digunakan sebagai salah satu tempat berkumpulnya komunitas dari otomotif sampai komunitas seni, biasanya sih komunitas dari pengemar otomotif yang sering mangkal di sini ada yang dari mobil sampai motor. Cuma ada satu yang bisa dikatakan kekurangan dari taman ini yakni tempat parkir khusus kendaraan jadi tidak mengganggu kendaraan lalu lalang di taman ini maklum lokasi Taman Situ Lembang berada di daerah perumahan warga Menteng.(Roy)



06 September 2011 - 08:51:32 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 2829

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Rafting Citarik Rafting Citarik
Rabu, 28 September 2011
Wisata Pemancingan Setu Cikaret Wisata Pemancingan Setu Cikaret
Senin, 21 Mei 2012
Wisata Air Situ Cipondoh Tangerang Wisata Air Situ Cipondoh Tangerang
Rabu, 07 Oktober 2015

SHARE