Register Login

Singapore Writers Festival (SWF) 2011

Masih termasuk ke dalam bulan bahasa dan sastra yaitu Oktober, salah satu ajang festival sastra di Asia ini nggak boleh anda lewatkan sama sekali. Pada awal Oktober, Ubud Writers and Readers 2011 telah selesai diselenggarakan di Bali sedangkanBienal Sastra Utan Kayu-Salihara 2011 masih berlangsung hingga 29 Oktober.

Nah, bagi anda yang berdomisili di Singapura, atau para pecinta sastra segeralah mengikuti perhelatan festival sastra Asia ini. Singapore Writers Festival (SWF) atau Festival Sastra Singapura 2011 akan dibuka pada esok, Sabtu 22 Oktober. Acara ini akan berlangsung hingga 30 Oktober 2011. Pastinya para sastrawan Asia dan dunia akan turut hadir. Seperti Arnost Lustig, Taichi Yamada, Francois Lelord; New York Times Best Selling Author, Joe Haldeman; Grand master of Science Fiction, Nars Kari Swedia; penulis yang melihat penipu dunia yang paling tidak bermoral, Kuo Pao Kun-an; penulis kreatif yang bergulat dengan tema kemiskinan, Steven Levitt; ekonom populer dan sastrawan dari Indonesia pun nggak ketinggalan.

Seperti Fira Basuki; fashionista and profolic author dan pada jajaran abjad P terdapatlah nama Putu Wijaya, seorang seniman, sastrawan, dan telah berkecimpung di dunia teater sejak lama sekaligus Pendiri dari Teater Mandiri, Jakarta. Festival ini kali pertama diadakan pada 1986 dan tahun ini adalah tahun yang keempat belasnya. SWF 2011 akan menampilkan bakat para sastrawan dunia. Uniknya, SWF menampilkan multibahasa dalam festival ini, yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil. Karena, diperkirakan peminat yang akan datang lebih banyak dari Asia.

Acara yang bertema "Publishing Symposium" memiliki program fitur bakat sastra dan konten dari berbagai jenis sastra. Tujuannya, untuk menyuguhkan bakat baru dunia sastra kepada masyarakat Singapura sekaligus mempromosikan dunia menulis di Asia kepada khalayak. Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi website / dan tunggu tanggal main festival sastra Singapura. (berbagai sumber/ Agnes)



21 Oktober 2011 - 13:59:33 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1215

SHARE