Register Login

Kedai LB

Bila Anda berada di daerah Pondok Gede atau sekitarnya, tak ada salahnya mampir ke Kedai Lobang Buaya-disebut juga Kedai LB-atau yang tepatnya berada di sisi kanan Monumen Pancasila Sakti. Kedai LB itu berada di Jalan Monumen Pancasila No. 6 dan 7 Jakarta Timur. Merupakan lokasi yang sederhana sekaligus nyaman untuk menikmati waktu istirahat bersama keluarga maupun rekan kantor.

Walaujalan menuju kedai tersebut termasuk jalan kecil, namun mengingat lokasi berada di sisi Monumen Lubang Buaya membuat kedai tersebut gampang ditemukan. Terlebih, bila kita mendekati dan sudah berada di dalam kedai. Terdapat pilihan untuk duduk sambil makan sesuai selera. Tersedia lesehan, menggunakan kursi, maupun tempat duduk sofa. Sesuka hati saja untuk memilihnya. Saya pun memilih tempat duduk di sofa.

Karena selain bisa bersender di tembok, juga dekat dengan televisi. Selama pengunjung berada di kedai itulah, televisi dinyalakan. Tak hanya itu, gratis pula karaoke bagi pengunjung yang senang untuk menyanyi dan tersedia juga wifi hotspot bagi peminat notebook dan laptop yang kebetulan datang ke kedai tersebut. Tak lama saya duduk, datang pelayan membawa menu yang akan dipilih. Tak sabar rasanya menunggu, saya pun memilih beberapa jenis makanan yang ada.

Nasi putih dengan sapi lada hitam, cumi pedas manis, es jeruk nipis, dan lemon tea. Lengkap sudah makanan tersedia. Waktunya coba satu persatu hidangan yang ada di depan mata. Terlihat enak dan kenyataannya waw sangat menggiurkan lidah hingga tak berenti melahapnya. Saking enaknya, saya pun tak menyangka kalau hidangan sudah habis. Sungguh menggugah selera makan. Maklum dari pagi perut belum terisi. Sapi lada hitam yang disajikan terasa sekali bumbu rempah-rempahnya. Ditambah daging sapi yang terasa renyah dikunyah menambah nikmatnya makan. Terlebih sajian sapi lada hitam ditumpahkan di atas nasi putih. Cumi pedas manisnya pun tak kalah resepnya. Dengan sajian di piring yang penuh saos warna merah menciptakan cumi penuh cita rasa. Begitu pula dengan minuman es jeruk nipis dan lemon tea yang tersaji.

Kedua minuman itu seolah menjadi penawar lidah dan tenggorokan yang sedang butuh air sebagai penetral rasa pedas. Tak menyesal rasanya berkunjung ke kedai ini, apalagi harga yang relatif murah. Selain itu, Kedai LB yang pagar depannya terbuat dari bambu, juga menyediakan nasi bakar. Nasi bakar topmarkotop namanya seperti di spanduk yang terpampang di depan. Inilah makanan khas yang tersedia di kedai dengan fasilitas parkir memadai, Walau tak terdapat penjaga keamanan, namun karena lokasi juga terbuka, pengunjung juga dapat sekaligus mengawasi kendaraan yang dibawanya.



18 November 2011 - 11:58:25 WIB

Dibaca : 1567

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Liberte Kental Cita Rasa Khas Perancis Liberte Kental Cita Rasa Khas Perancis
Selasa, 21 Januari 2014
Tanah Abang: Gudangnya Kurma Tanah Abang: Gudangnya Kurma
Rabu, 17 Juli 2013

SHARE