Register Login
  1. Woku - Woku (Menu Baru)

    Woku - Woku (Menu Baru) Woku - Woku (Menu Baru)
  2. Woku - Woku (Menu Baru)

    Woku - Woku (Menu Baru) Woku - Woku (Menu Baru)
  3. Woku - Woku (Menu Baru)

    Woku - Woku (Menu Baru) Woku - Woku (Menu Baru)
  4. Woku - Woku (Menu Baru)

    Woku - Woku (Menu Baru) Woku - Woku (Menu Baru)

Woku - Woku (Menu Baru)

Olahan Spesial Cumi Ala Woku Woku Restoran Manado Woku Woku kembali mengeluarkan menu baru yang layak anda cicipi. Menu tersebut adalah Cumi Cabai Garam, mendengarnya saja sudah terbayang di kepala bahwa pasti pedas dan asin. Tapi nanti dulu hal itu belum sepenuhnya benar bila anda telah mencicipinya.

Cumi Cabai Garam ala Woku Woku cukup spesial menurut sayadi samping harganya yang terjangkau secara porsi juga bisa dinikmati dua bahkan tiga orang. Pengolahan serta bahan cumi yang digunakan juga cukup spesial dari masakan ini, bagian cumi yang digunakan lebih dominan sayap dan kepala. Pengolahan yang bertahan membuat sajian ini lebih memiliki citarasa karena antara percampuran cumi dengan tepung dimasak lebih dulu setelah itu masuk tahap berikutnya yakni dimasak dengan bumbu cabai merah.

Tampilannya menggugah selera apalagi bagi anda yang menyenangi kuliner bercitasa pedas. Potongan cumi yang berbalut dengan tepung yang gurih renyah pas untuk makan siang atau makan malam. Meskipun namanya Cumi Cabai Garam namun kadar keasinannya tidak berlebihan dan tingkat kepedasannya, lebih cenderung ke gurih rasanya karena balutan tepung yang crispy. Menu ini bisa juga dipesan mau lebih pedas atau kurang pedas ketika anda memesan menu ini. Tambahan sambal dabu-dabu yang satu paket ke dalam menu ini membuat selera makan kan meledak-ledak ketika menikmatinya.

Oh iya, Woku Woku juga memiliki menu lain yang masih berbahan dasar cumi namun bumbu dan pegolahannya sedikit berbeda dari Cumi cabai Garam. Cumi Woku Belanga merupakan salah satu menu yang cukup banyak dipesan pengunjung ketika singgah ke restoran yang berada di dalam Mal di kawasan Jakarta Utara ini. Sekilas olahan cumi ini memiliki kesamaan secara tampilan dengan Blukutak asal Cirebon, Blukutak adalah olahan cumi dengan baluran saus yang berasal dari tinta cumi itu sendiri.

 Namun Blukutak asal Cirebon ini diolah dengan cara cumi dimasak tanpa dipotong, sedang Cumi Woku Belanga dipotong-potong. Cumi Woku Belanga berpenampilan hitam karena tinta dari cumi itu sendiri namun diolah dengan tambahan cabai rawit hijau dan memiliki citarasa yang cukup pedas menurut saya. Tekstur cumi ketika digigit tidak terlalu kenyal lebih cenderung empuk. Menu-menu cumi dari Woku Woku ini paling pas sekali dinikmati dengan sayur bunga pepaya dan bakwan jagung ala Manado yang lebih mirip peyek jagung apabila di Jawa. Untuk minumannya tentu saja yang paling cocok adalh es kacang merah spesial dari tempat ini. (Roy)




16 Maret 2012 - 17:46:28 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 1955
  • Mall Artha Gading, Lt. 2 A2 No. 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Setiap Hari 09:00-21:00 Wib
  • 021-45864377
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tahu Gejrot Tahu Gejrot
Jumat, 13 Juli 2012
Festival Jajanan Bango 2015 Festival Jajanan Bango 2015
Selasa, 16 Juni 2015

SHARE