Register Login

Poconggg Juga Pocong

Dunia perpocongan Indonesia, boleh geger akibat kehadiran pocong baru. Hantu pendatang baru yang nyatanya malah takut terhadap manusia. Harusnya ia yang menakuti manusia tapi malah ia sendiri yang menjadi penakut. Pocongnya diambil dengan nama yang unik sekali, cukup ditambahkan dengan abjad double "g" di belakangnya menjadi "poconggg." Hihiii, lucu bukan?

Poconggg lagi galau, ibarat seorang remaja yang sedang dalam kondisilabil. Galau banget. Apalagi, poconggg penakut. Alhasil, ia suka dijahili oleh sesama pocong, Anjaw (seorang pocong senior) dan empat anggota geng lainnya. Hari-harinya pun terintimidasi. Kisah persahabatan dan percintaan pun terdapat dalam film ini. Dibumbui oleh persahabatan antara Poconggg dengan Kunti, kuntilanak yang baik hati, gaul dan galak. Ia menjadi tong sampah bagi Poconggg. Poconggg pun suka curhat perihal Sheila, perempuan yang dahulu ia sukai. Namun, takdir berkata lain. Ia keburu meninggal dunia dan tak sempat menyatakan perasaan. Poconggg sedih sekali, galau, dan bingung bagaimana menyatakan perasaannya.

Poconggg pun galau ketika ada seorang senior kampus Sheila yang mendekatinya. Rasanya ia patah hati. Kira-kira bagaimana yah kelanjutan dari kisah Pocongg yang galau ini? Diangkat dari Akun Twitter Film ini diangkat dari novel terlaris pertengahan tahun ini. Sssttt, ternyata film Poconggg Juga Pocongg adalah kumpulan kicauan seseorang di akun twitternya, dengan nama @poconggg. Isinya kicauannya mengenai cerita pocongg yang sedang galau. Lucu, menarik, dan nggak ada horornya sama sekali.

Bebasnya jejaring sosial, membuat siapa saja yang berkicau dapat menggunakan nama samaran. Uniknya, karakter tokoh poconggg ini sengaja nggak ada aura seram sama sekali. Bahkan poconggg ini kocak banget. Namanya juga poconggg galau. Sebagai informasi, akun twitter @poconggg sampai nominal 1.031.103 pengikutnya. Kicauan sang penulis akun pun menjadi terkenal se-antero negeri. Sayangnya, nama penulis asli @poconggg ini awalnya disembunyikan, namun ketika akan diangkat ke layar lebar, mau nggak mau Arief Muhammad, mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Trisakti, Jakarta ini pun angkat bicara. Ketahuan deh siapa yang nulis di @pocongg. Tunggu tanggal mainnya yah kawan. Jangan sampai kelewatan. (Agnes)

Jenis film : Komedi romantis
Tanggal rilis : 24 November 2011
Produksi : Maxima Pictures & Radio Ms Tri Fm
Produser : Ody Mulya Hidayat, Endang Marlina, Cahaya Sinaga, Yoska Oktaviana
Sutradara : Chiska Doppert
Penulis naskah: Pocongg 9Arief Muhammad), Haqi Achmad
Pemain : Ajun Perwira, Nycta Gina, Saphira Indah, Rizky Mocil, Guntur Triyoga



01 November 2011 - 17:12:18 WIB

Dibaca : 1629

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bullet to the Head Bullet to the Head
Senin, 25 Februari 2013
Kuntilanak Kuntilanak Kuntilanak Kuntilanak
Kamis, 19 April 2012
Langit Biru Langit Biru
Rabu, 26 Oktober 2011
Pompeii Pompeii
Kamis, 13 Februari 2014

SHARE