Register Login

X-The Last Moment

Penghujung akhir tahun, satu lagi film bertema narkoba diputar di bioskop tanah air. Berjudul "X- The Last Moment." Film ini dimulai dengan kisah persahabatan lima orang laki-laki yang berbeda status sosial. Namun, 13 tahun kemudian mereka bertemu kembali, dalam satu lingkaran yang sama dan merenggut nyawa mereka satu per satu.

"Narkoba" adalah titik temu dalam kisah mereka sekaligus merenggut kehancuran kehidupan persahabatan mereka. Mereka adalah Dido, Ikang, Ijul, Anung, dan Angga. Persahabatan masa kecil mereka membuat terikat akan sumpah untuk bertemu kembali. Namun, dengan narkobalah pertemuan mereka dimulai. Dalam kehidupan masing-masing, mereka berusaha menutupi akan ketergantungannya terhadap narkoba. Dido bekerja di advertising agency, di kehidupan klub malam ia berkenalan dengan narkoba. Ia pun bertemu dengan Yayang hingga kekasihnya hamil. Yayang dikucilkan dan bunuh diri. Dido kian terjerumus kepada narkoba.

Sahabat lainnya, bernama Ikang, berkenalan narkoba melalui Pak Pram. Ia menjadi bandar penjual narkoba meski tak mengkonsumsinya. Sahabat ketiga, Ipul, sebagai tukang ojeg dan mempunyai profesi sambilan sebagai kurir narkoba. Sahabat keempat, Anung, seorang mahasiswa kampus ternama dan terjerumus narkoba karena temannya Thomas dan itu melalui dunia maya. Sedangkan sahabat terakhir, Angga, seorang anak pejabata kaya raya dan memakai narkoba karena alasan kurang perhatian dari orang tuanya.

Kisah kelima sahabat tersebut dengan beragam alasan ketergantungan akan narkoba. Dalam film, Prima Media Cinema bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusung tema ini sebagai edukasi atau pendidikan bagi masyarakat. Bahwa narkoba membuat ketergantungan dan dapat berbahaya sekali bagi kehidupan. (Agnes)

Jenis film : Laga
Tanggal rilis : 8 Desember 2011
Produksi : Prima Media Cinema
Produser : Tri Bayu Aribowo
Sutradara : Bambi Martantio
Penulis naskah : Bani Ramadhan
Pemain : Mike Lucock, Keith Foo, Rocky Jeff, Doni Kusuma, Jenny Cortez, Cinta Dewi, Fitrie Rachmadhina, Indah Purnama Sari, Celestia Soetoyo
Alamat production house: PT. Prima Media Cinema, Ruko Green Garden, Jalan Panjang Blok Z2 No: 60-61. Jakarta. 11520. Telp: (021) 5816-711, (021) 5808-123



17 November 2011 - 14:43:31 WIB

Dibaca : 1593

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Men In Black III Men In Black III
Jumat, 13 April 2012
Hafalan Shalat Delisa Hafalan Shalat Delisa
Senin, 28 November 2011
New Movie Horor The Forest New Movie Horor The Forest
Selasa, 20 Oktober 2015
Sarang Hantu Jakarta Sarang Hantu Jakarta
Rabu, 21 Mei 2014
Tarung (City of the Darkness) Tarung (City of the Darkness)
Senin, 12 September 2011

SHARE