Register Login

RM Gandy (Sunda Betawi)

Berjalan-jalan dari Depok menuju Parung melalui rute angkutan 03 akan menemukan Rumah MakanSunda Betawi (Gandhi). Rumah makan yang terbilang sederhana ini ternyata memiliki menu andalan khas. Menu tersebut juga menjadi minat pengunjung untuk mampir. Tak terkecuali saya. Melihat suasana yang asri dengan banyaknya pohon-pohon di depan membuat saya dan pengunjung lainnya betah.

Apalagi suasana yang ada di dalam rumah makan sangat menyenangkan untuk istirahat. Terdapat dua pilihan lokasi, bisa di dalam bangunan rumah makan yang terbuat dari batu bata maupun di dalam bangunan yang terbuat dari bambu. Sebagai makanan andalannya ikan gurame. Ikan tersebut memiliki citarasa yang mantap.

Terlebih lagi ditambah asinan dan terdapat rasa pedas. Di atas ikan terdapat jahe yang sudah ditumbuk menambah aroma masakan sunda betawi ini. Sebelum dicampur dan ditaburi bumbu, ikan terlebih dahulu di bakar. Al-hasil bau amis yang melekat di ikan benar-benar hilang. Tinggal rasa daging ikan yang enak dan empuk sekaligus gurihnya gurame. (Firman)



30 November 2011 - 13:55:05 WIB

Dibaca : 1599

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tahu Aci Asli Banjaran Tahu Aci Asli Banjaran
Jumat, 02 Desember 2011
Chung Gi Wa Chung Gi Wa
Jumat, 11 Oktober 2013
Bagel Pretzel Bagel Pretzel
Senin, 13 Februari 2012
Raja Konro Daeng Naba Raja Konro Daeng Naba
Rabu, 30 November 2011

SHARE