Register Login

Soto Gebraak Cak Anton

Braaakkk…hentakan botol kecap yang super jumbo oleh peracik soto mengagetkan para pengunjung. Bunyi "braakk" mampu menghipnotis para pengunjung. Ada yang kaget sambil melongo heran, ada yang senyum, ada yang ketawa dan kembali melanjutkan obrolan, tapi ada juga yang sewot karena kaget. Lebih lucunya lagi, bahkan ada yang latah karenakaget mendengar suara gebrakan tersebut. "Senyum boleh, marah jangan," itulah ciri khas Soto Gebraak Cak Anton K.

Karena gebrakan itulah ia dikenal pelanggannya dan telah membuka banyak cabang di Jakarta dan Tangerang. Ketika saya mendatang Soto Gebraak cabang Depok, dari luar bangunannya tampak biasa saja, tidak terlalu besar. Hanya sederatan bingkai foto perjalanan Soto Gebraak Cak Anton dari yang dahulu berbentuk gerobak biasa, hingga sekarang sudah banyak pelanggan. Ternyata banyak pula foto-foto dirinya bersama artis ibukota. Ketika baru duduk, anda langsung disuguhi beragam buku menu soto dari soto campur jeroan (berisi jeroan), soto daging, soto ayam, soto combi daging ayam (campuran dari daging dan ayam), dan nasi rawon.

Anda tinggal pilih saja sesuai selera. Ketika soto tiba, soto terlihat tidak kental berwarna kuning seperti ada santan. Sotonya bening. Di atasnya ditaburi bawang goreng. Kumpulan asap panas sudah terlihat, aroma soto pun menyengat hidung. Rasanya pun sangat pas. Kuah sotonya sudah terasa bumbu-bumbunya dari racikan air kaldu yang pas. Nggak terlalu asin juga, pokonya pas deh. Lezat banget lho! Meski sejenak saya berpikir, Soto Gebraak kok rasanya hampir mirip dengan Soto Lamongan yah. Soto beningnya sama, di dalamnya pun terdapat mie putih dan campuran daging serta ayam. Irisan telur juga tampak di sana.

Tapi, apabila anda makan di sini, Soto Gebraak bisa mengeyangkan perut. Satu porsinya saja sudah lumayan besar. Jika masih kurang, pesanlah nasi sebagai pelengkap. Untuk menambah kelezatan Soto Gebraak, saya sarankan untuk mencicipi berbagai sate yang terhidang di atas meja. Ada sate ayam, sate kulit, sate usus, sate ati, dan sate empal. Anda tinggal memilihnya sesuai selera, jika masih penasaran juga makanlah dari semua rasa yang ada. Selamat makan dan ingatlah gebrakan Soto Gebraak Cak Anton. (Agnes)



01 Desember 2011 - 10:01:56 WIB

Dibaca : 2039

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Lulo Kitchen And Bar Lulo Kitchen And Bar
Selasa, 10 September 2013
Chung Gi Wa Chung Gi Wa
Jumat, 11 Oktober 2013
Dairy Queen Dairy Queen
Rabu, 30 November 2011

SHARE