Register Login

RM Pankep 33

Tercium harum berbau khas berasal dari ikan yang sedang dibakar menemani saya melangkahkan kaki masuk ke dalam salah satu restoran bernama Pankep 33 yang berada di bilangan Batu Ceper Jakarta Pusat. Sesaat setelah duduk di kursi kesan nyaman pun langsung terasa menghampiri, bisa dikatakan kesan nyaman itu munculberasal dari desain tempat serta interiornya yang memasukkan unsur daerah seperti penggunaan hiasan lampu petromak sebagai pelengkap lampu yang sudah ada dan kerai anyaman bambu yang digantung pada dinding restoran menambah kesan artistik yang menjadikan daya tarik tersendiri dari restoran ini.

Ketika pelayan menghampiri mengantar menu, tanpa basa-basi langsung saja pertanyaan terlontar dari mulut saya, "ikan apa yang sedang dibakar di depan tadi ?," tanya saya kepada pelayan. "Ikan aji-aji pak, kalau di Makasar disebut ikan peca kuli atau ikan kuli-kuli," jawab pelayan kepada saya. Tanpa bertanya lebih panjang lagi saya langsung memesan ikan bakar aji-aji rica dan dengan tambahan sayur cah toge ala Makasar yang cukup kaya dengan irisan bawang putihnya, ditambah dengan sambal terasi cobek dengan irisan mangga muda di dalamnya yang cukup untuk menetralisir rasa pedas dari sambal.

Setelah selesai melahap habis makanan yang sudah dipesan tadi, pelayan pun menawarkan makanan atau minuman penutup yakni es palu butung, yang di dalamnya berisi dominan bubur sum-sum dengan potongan pisang ditambah es serta sirup menjadi salah satu pilihan yang tepat sebagai hidangan penutup. Suasana restoran yang nyaman dan tenang membuat kita sebagai pelanggan ingin berlama-lama berada ditempat ini, tapi apa boleh buat masih banyak aktifitas lainnya yang harus dikerjakan membuat saya mengangkat tangan memanggil pelayan untuk meminta bon pembayaran. Ketika melihat harga makanan yang dipesan, tergolong relatif murah bila dibandingkan dengan kualitas rasa dari makanan itu sendiri.

Untuk ikan bakar aji-aji rica Rp 38.000, sayur cah toge Rp 10.000, dan es palu butung hanya Rp 15.000, jadi tidak perlu mengeluarkan kocek lebih dalam kan untuk makan di restoran ini. Anda ingin merasakan apa yang saya rasakan, jangan tunggu lagi segera datang dan nikmati.(Roy)



30 November 2011 - 14:33:28 WIB

Dibaca : 1774

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Wine & Cheese Expo 2015 Wine & Cheese Expo 2015
Kamis, 21 Mei 2015
Goe`boek Bamboe Goe`boek Bamboe
Jumat, 13 Januari 2012

SHARE