Register Login
  1. Bagel Pretzel

    Bagel Pretzel Bagel Pretzel
  2. Bagel Pretzel

    Bagel Pretzel Bagel Pretzel
  3. Bagel Pretzel

    Bagel Pretzel Bagel Pretzel
  4. Bagel Pretzel

    Bagel Pretzel Bagel Pretzel

Bagel Pretzel

…Bite Your Day… Mencari jenis roti Bagel di daerah Jakarta memang lah bukan pekerjaan yang mudah, memang sudah pasti ada yang menjualnya. Seperti tempat yang satu ini Bagel Pretzel namanya, berlokasi di daerah selatan tepatnya di Cipete Raya. Café yang menjual roti Bagel ini memiliki ciri yang khusus pada roti yang dijualnya antara lain yakni dari tekstur yang menyerupai Bageldari Eropa.

Bagi kebanyakan lidah orang Indonesia memang makanan yang satu ini sedikit asing dan kurang digemari, namun diluar negeri makanan ini termasuk jenis makanan pokok berbentuk seperti cincin seukuran telapak tangan, dibuat dari adonan tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang. Bagian dalam mempunyai tekstur yang padat dan kenyal dengan bagian luar berwarna coklat muda, keras dan garing.

Bagi yang belum pernah memakan Bagel pasti akan bertanya-tanya "kok rotinya keras", hal itu biasa karena metode pembuatan Bagel yang mengurangi jumlah ragi, telur dan tanpa mentega membuat roti ini a lot dan keras namun di situ lah seninya Bagel. Bagel tradisional sering diberi perasa seperti garam, bawang bombay, bawang putih, telur, roti pumpernickel dan gandum hitam (rye) yang dicampurkan ke dalam adonan. Adonan bagel modern biasanya ditambahkan perasa seperti tomat dan rempah-rempah. Di Bagel dan Pretzel produk Bagelnya juga hampir serupa dengan Bagel-bagel dari Eropa, namun karena ingin menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia tambahan pada bahan dasarnya sedikit agak di sesuaikan agar tekstur Bagel menjadi lebih soft. Ada dua produk unggulan dari tempat ini yakni Bagel dan Pretzel, seperti yang telah kita lihat Bagel dimana pun kelihatannya hampir serupa.

Sementara untuk Pretzelnya adalah roti yang menurut saya mirip dengan roti jala, namun ini sedikit lebih keras dan terdapat wijen di atasnya dan memiliki rasa keju yang agak kuat aromanya. Selain Bagel original dengan berbagai toping di atasnya, ada juga Bagel sandwich ditawarkan bagi yang ingin menikmatinya. Isi dari sandwichnya tergolong unik menurut saya karena ada kacang merah di dalamnya. Bagel juga dapat dinikmati sarapan pagi biasanya adalah bagel polos atau bagel rasa bawang yang diisi dengan telur mata sapi, keju, ham dan berbagai isi lainnya.

Memang mengenyangkan menyantap Bagel ini, karena bobot karbohidratnya yang mencukupi untuk menahan lapar yang cukup lama. Konsepnya yang lebih mengarah ke Café membuat tempat ini nyaman untuk makan Bagel sambil minum kopi dan bercengkerama dengan kawan atau dengan rekan bisnis. Dan pada akhir pekan tempat ini akan didominasi oleh kawula muda untuk "hangout". (Tunggul)




13 Februari 2012 - 11:23:39 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 1707
  • Jl. Cipete Raya No. 20C, Jakarta Selatan
  • Senin-Jumat 07:00-22:00 Wib Weekend 07:00-00:00 Wib
  • Maps

SHARE