Register Login
  1. Iga Bakar Mas Giri

    Iga Bakar Mas Giri Iga Bakar Mas Giri
  2. Iga Bakar Mas Giri

    Iga Bakar Mas Giri Iga Bakar Mas Giri
  3. Iga Bakar Mas Giri

    Iga Bakar Mas Giri Iga Bakar Mas Giri
  4. Iga Bakar Mas Giri

    Iga Bakar Mas Giri Iga Bakar Mas Giri

Iga Bakar Mas Giri

Halalan Thayyiban Sukses dengan membuka cabang di beberapa daerah di Indonesia membuat restoran ini mulai memikirkan Ibukota sebagai cabang selanjutnya. Bertempat di lokasi yang cukup strategis di Selatan Jakarta yakni Cipete, restoran Iga Bakar Mas Giri pun hadir guna memenuhi rasa penasaran para penikmat kuliner iga bakar di Jakarta. Bisa dikatakan menu iga bakardari restoran ini dalam hal citarasanya adalah dari daerah Jawa, namun perkembangan jaman kuliner iga ini telah melakukan perpaduan rasa maupun menu masakan dengan gaya Western.

Restoran ini menyediakan aneka macam olahan iga mau yang dibakar maupun dipenyet. Yang cukup spesial dari tempat ini adalah iga bakarnya, dengan saus pekat hitam yang berasal dari kecap dengan campuran rempah-rempah dan ditambah dengan lalapan membuat iga bakar di tempat ini paling banyak dipesan. Untuk urusan keempukan dagingnya cukup baik dan perpaduan bumbu juga sangat tepat. Empuknya daging serta meresapnya bumbu dari iga bakar ini dikarenakan faktor memasak yang sempurna setelah melewati beberapa tahap. Tahap pengempukkan dibedakan dengan tahan peresapan daging iganya. Sausnya pun cukup pas dengan menu iga bakar, dominan kecap dengan tambahan bumbu lainnya serta rasa pedas yang muncul dari lada membuat yang akan menyantapnya sedikit berkeringat nantinya.

Rasanya memang sedikit pedas namun untuk ukuran kuliner iga bakar tingkat kepedasannya dirasakan cukup. Selain makanan yang spesial minumannya pun tak kalah juaranya, karena menurut saya minuman favorit yakni es campur dari tempat ini cukup unik. Keunikannya didapat dari tambahan komposisi es campur yang terbilang tidak lazim ditemui pada es campur, bahan tambahan lainnya adalah roti yang dipotong dadu, kacang merah dan jagung manis. Es campur ini sangat tepat sebagai pendamping dalam menemani iga bakar karena, setelah menyantap kuliner yang lumayan pedas ini, kesegaran es campur membuat lega si penikmatnya.

Selain menu-menu tadi restoran ini juga menyediakan paket-paket yang terbilang cukup terjangkau guna mengakomodir keinginan berbagai macam kalangan untuk dapat makan di tempat ini. Paket itu meliputi pake 1 sampai paket 3 dengan porsi untuk satu orang. Tempatnya yang strategis bagi tempat makan siang membuat tempat ini cukup ramai menjelang jam makan siang yang terlihat didominasi pekerja kantoran di sekitar jalan Cipete Raya. Bila mengaku penggemar kuliner belum lah pas bila anda belum mengunjungi Restoran Iga Bakar Mas Giri. (Tunggul)




16 Februari 2012 - 11:34:34 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 1976
  • Jl. Cipete Raya No. 68, Jakarta Selatan
  • 021-7658545
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Streetwear Tour 2014 Streetwear Tour 2014
Kamis, 11 September 2014
Warung Keroncong Gaul Warung Keroncong Gaul
Kamis, 22 Desember 2011

SHARE