Register Login

Nasi Goreng Kemang

Bagi penggemar nasi goreng, tentunya restoran Nasi Goreng Kemang merupakan salah satu tempat yang masuk referensi anda sebagai salah satu restoran yang menyajikan menu andalan nasi goreng. Di restoran ini anda akan menemukan cita rasa yang berbeda dalam cara menikmati nasi goreng, menu andalan adalah nasi goreng spesial wagio. Nasi goreng spesial wagio adalah menu favorit yang paling banyak dipesan pengunjung ketika beradadi tempat ini.

Nasi goreng wagio cukup spesial secara tampilan dan untuk porsi cukup untuk satu orang, nasi goreng yang lengkap dengan telur orak-arik ini pulen untuk nasinya. Karena biasanya ada nasi goreng yang bulur-bulir nasinya terpisah karena bumbu dengan tambahan bahan yang kurang menyatu. Nasi goreng wagio disajikan lengkap dengan selada, irisan mentimun serta tomat, dan toping tambahan mirip nori sebagai pelengkap makan. Awalnya saya mengira itu adalah dendeng sapi yang tipis namun setelah masuk ke dalam mulut ternyata rumput laut mirip nori namun warnanya tidak pekat mirip nori.

Ada satu hal lagi yang cukup spesial dari nasi goreng yakni toping utama adalah wagio, menurut informasi dari Redno selaku Manager nasi Goreng Kemang, wagio adalah sejenis sapi dari Jepang. Sapi jenis wagio adalah salah satu jenis sapi bernilai mahal, Daging sapi wagio, bahan utama untuk membuat makanan khas Jepang yang sangat populer, yaitu yakiniku. Seporsi yakiniku, berupa irisan daging tipis seberat tak lebih dari seperempat kilogram dibandrol dengan harga Rp 250.000. Daging sapi wagio dipilih karena terbukti baik dijadikan menu. Daging sapi ini sangat lembut dan tetap renyah digigit, walaupun cuma dimasak setengah matang.

Hal tersebut juga terbukti dalam toping nasi goreng spesial wagio, dagingnya lembut sekali, tanpa harus mengunyah dengan keras seakan sudah lumer saja di dalam mulut. Untuk teman menikmati nasi goreng yang paling pas adalah minuman moctail spesial yang berisi campuran pisang, melon, sawi dan aneka buah lainnya yang di jus menjadi satu hingga menjadikan minuman yang menyegarkan. Rasanya campur aduk namun pas sekali perpaduannya jadi antara bahan-bahan yang di jus tidak ada yang terlalu dominan citarasanya.

Nah untuk makanan penutupnya yang paling sesuai adalah tiramisu, kalau di tempat lain biasanya tiramisu disajikan tanpa es krim namun di restoran ini tiramisu lengkap disajikan dengan es krim vanila dan saus coklat dan strawberry. Perpaduan yang menurut saya pas sekali dan cocok sekali sebagai makanan penutup yang lezat. Bagi yang berkunjung pada sore menjelang malam hari selagi menikmati makanan dan bersantai bersama kawan atau kerabat juga akan ditemani oleh live music yang rutin manggung ditempat ini guna menghibur pengunjung Nasi Goreng Kemang. (Roy)



16 Januari 2012 - 16:41:25 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 2764
  • Jl. Kemang Utara 1 No 5e, Bangka, Jakarta Selatan
  • Hari Biasa 11:00-22:00 Wib Akhir Pekan 11:00-02:00 Wib
  • (021) 99761313 / (021) 7182635
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sate Buntel Solo Sate Buntel Solo
Selasa, 10 Januari 2012
Wine & Cheese Expo 2016 Wine & Cheese Expo 2016
Sabtu, 07 Mei 2016

SHARE