Register Login

Torino Osteria, Sensasi Kuliner Negeri Menara Pisa

Bagi anda yang hobi hangout dan berwisata kuliner, di Jakarta ada ribuan tempat hangout dan kuliner yang bisa dijadikan referensi. Tapi, di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau lebih tepatnya di Jalan Gunawarman, ada saturestoran bergaya minimalis dengan desain yang homey yakni Torino Osteria Italiana. Restoran yang satu ini sangat pas untuk hangout dan berwisata kuliner khas otentik Italia.

Buat anda yang suka dengan kuliner Italia, Torino Osteria merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin mencicipi kelezatan masakan-masakan khas Negeri Menara Pisa tersebut. Dalam dunia kuliner Italia, setidaknya dikenal tiga besar tipe restoran, yakni Ristorante, Trattoria dan Osteria. Jika Ristorante identik dengan segala sesuatu yang formal, mulai dari ambians, etiket pelayanan, tata meja hingga set menu makanan, maka Trattoria cenderung lebih casual. Di Trattoria, anda bisa menemukan menu makanan lebih sederhana meski tetap variatif, dengan harga menengah.

Sementara Osteria, adalah tata restoran yang paling non formal dari klasifikasi restoran tersebut.
Osteria dalam istilah Italia berarti tempat makan yang menyajikan simple food dan wine. Di Jakarta, konsep Osteria ini dipraktekkan oleh Torino.  Torino atau Turin merupakan sebuah kota di Italia yang sangat terkenal dengan keindahannya dan klub sepak bolanya.

Saat Anda bertandang ke Torino Resto, banyak menu khas Italia yang bisa dipesan, dan salah satu menu yang patut untuk di coba adalah Tagliatelle Tricolore. Menu yang satu ini merupakan pasta tiga warna (original, hijau yang terbuat dari sayuran dan pink yang terbuat dari daging) dengan beef bacon dan cream sauce hasil kreasi chef Torino. Menu-menu pasta di sini homemade dari Torino sendiri.


Untuk minumannya, anda bisa memesan Orange Breeze yang segar. Orange Breeze ini perpaduan dari orange, sirup strawberry, soda ditambah cherry dan sepotong orange segar. Bagi Anda yang bertempat tinggal atau berkantor disekitaran Kebayoran Baru dan Senopati, yang ingin pesan antar Torino siap mengantar sampai rumah atau kantor anda. (Angga W/geDoor.com)



04 April 2014 - 12:39:32 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 1717
  • Jl. Gunawarman 11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • 11:00 – 23:00 Wib (weekday), 11:00 – 24:00 Wib (weekend)
  • 021-7220267
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Nostalgia Dengan Ice Cream Baltic Nostalgia Dengan Ice Cream Baltic
Kamis, 10 April 2014
geDoor LAB Pizza geDoor LAB Pizza
Senin, 16 Januari 2012
Bebek Bengil Bebek Bengil
Kamis, 05 Januari 2012

SHARE