Register Login
  1. Pusat Takjil Di Jakarta

     Pusat Takjil Di Jakarta  Pusat Takjil Di Jakarta
  2. Berbuka Puasa di Jalan Panjang

    Berbuka Puasa di Jalan Panjang Berbuka Puasa di Jalan Panjang
  3. Wisata Kuliner Puasa Jalan Panjang

    Wisata Kuliner Puasa Jalan Panjang Wisata Kuliner Puasa Jalan Panjang
  4. Pusat Takjil Berbuka Puasa di Jalan Panjang

    Pusat Takjil Berbuka Puasa di Jalan Panjang Pusat Takjil Berbuka Puasa di Jalan Panjang
  5. Serba-Serbi Ramadhan

    Serba-Serbi Ramadhan Serba-Serbi Ramadhan

Ramainya Pusat Takjil Berbuka Puasa Di Jalan Panjang

Dengan datangnya bulan suci Ramadhan bukan berarti para pecinta kuliner juga harus berpuasa dalam berburu makanan. Karena di bulan suci Ramadhan ini menjadi momen yang spesial untuk berburu kuliner atau takjil di berbagaitempat, khususnya Jakarta. Salah satu tempat yang patut untuk dikunjungi dalam berburu takjil untuk berbuka puasa adalah Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jalan Panjang ini merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Para pedagang takjil ini memang memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk menjajakan dagangannya. Pedagang tajil Jalan Panjang ini hanya ada setahun sekali, yaitu pada bulan Ramadhan saja. Berada tepat di tepi Jalan Panjang, pasar takjil ini menjadi tempat yang strategis untuk berjualan. Karena tempatnya di tepi jalan, membuat jalan utama ini sedikit macet karena banyaknya pedagang dan pembeli yang menjajakan dan membeli jajanan untuk berbuka puasa.

Buka sejak pukul 3 sore, para penjual takjil ini langsung dipadati oleh warga dan para pengendara yang melintasi jalan ini untuk mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Berbagai jenis makanan bisa anda temukan di sini, mulai dari jajanan pasar, minuman segar, kerak telor, makanan berat, bahkan para pedagang kembang api turut menjajakan dagangannya di kawasan ini. Dengan menempati tepi jalan utama, membuat lokasi takjil Jalan Panjang ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu santapan untuk berbuka puasa.

Beberapa kue dan menu favorit yang paling dicari pembeli, seperti pastel, bakwan, lemper, risoles, tahu isi, mendoan, otak-otak, bubur kampun, kolak pisang, es buah, biji salak, ayam bakar, ikan bakar, dan masih banyak lagi dapat ditemui dengan mudah di pasar takjil kaget ini. Dan untuk harga makanan dan minuman yang dijual di sini cukup terjangkau, mulai Rp 2000-Rp 25.000. (Angga W. Wardani/geDoor.com)



07 Juli 2014 - 14:15:54 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 1438
  • Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • 15:00 – 19:00 Wib (setiap hari hanya pada bulan Ramadhan saja)
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

RM Khas Sunda Gunung Jati RM Khas Sunda Gunung Jati
Rabu, 30 November 2011
Gelare Ice Cream Gelare Ice Cream
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE